Pembagian Seragam Gratis Molor, Plt.Bupati Kecewa

Iklan Semua Halaman

.

Pembagian Seragam Gratis Molor, Plt.Bupati Kecewa

Sku Metropolitan
Selasa, 23 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO - Plt.Bupati Tulungagung,Maryoto Birowo berencana memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung,Suharno  guna klarifikasi atas keterlambatan pembagian Seragam gratis untuk para siswa baru tahun ajaran 2018.


Atas Keterlambatan pendistribusian seragam gratis untuk para siswa kelas 1 SD/MI dan kelas VII SMP/MTs, untuk itu Pemkab Tulungagung berencana akan mengklaim denda atas denda keterlambatan sesuai dengan kontrak yang telah disepakati.

Plt.Bupati Tulungagung, meminta agar pengerjaan seragam gratis ini segera diselesaikan,  pasalnya, program yang digagas dalam APBD Tahun  2018 ini digunakan untuk membantu warga Tulungagung yang anaknya baru masuk sekolah, sehingga dengan bantuan seragam gratis ini bisa meringankan beban orang tua dan meningkatkan kualitas pendidikan .

"untuk kepentingan rakyat,jangan sampai ini salah dalam melaksanakan dan harus sesuai dengan ketentuan," harap Maryoto.

Ada beberapa opsi agar pengadaan seragam gratis tidak bermasalah pada tahun mendatang,mulai dari pemberian bahan kain sebagai pengganti seragam jadi hingga memajukan jadwal pelaksanaan penerimaan murid baru.
"nanti kita lihat mana yang terbaik," terang Maryoto Birowo.

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung,Suharno mengakui sudah mendistribusikan seragam gratis keseluruh sekolah-sekolah,namun saat ditunjukkan masih banyak sekolah yang belum mendapatkan seragam gratis ,dirinya berkilah bahwa distribusi belum sampai disekolah tersebut.

Bahkan Suharno melarang wali murid untuk membeli seragam baru bagi anaknya yang kelas 1 dan kelas VII ,dirinya meminta menunggu pendistribusian gratis dari Pemkab Tulungagung.(Sar)