Pemda Terlantarkan Aset Daerah?

Iklan Semua Halaman

.

Pemda Terlantarkan Aset Daerah?

Sku Metropolitan
Minggu, 28 Oktober 2018


TAPUT, METRO- Pengelolaan aset di Pemda Kabupaten Tapanuli Utara Provinsi Sumatera Utara, masih belum maksimal. Sejumlah bangunan berupa Balai Rakyat di Desa Lubis Kecamatan Pagaran Butar dan Bangunan peninggalan Sekolah Teknik Negeri (STN) Siborong Borong dibiarkan terlantar, bagaikan rumah “Hantu”.

balai rakyat Desa Lubis

Charle Lubis, menuturkan, Balai Rakyat Lubis dibangun pada tahun 70 an, melalui Inpres, hingga kini balai tersebut belum pernah diperbaiki. Padahal Balai tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat, tetapi tidak pernah ada perhatian dari Pemerintah Daerah Tapanuli Utara untuk melakukan Renovasi. Kami sebagai putra daerah yang berdomisili di Jakarta sangat menyayangkan Pemerintah daerah yang tidak memperhatikan keberadaan aset daerah tersebut, tuturnya.

Dia menambahkan, kondisi bangunan balai rakyat sudah sangat memprihatinkan bagaikan rumah ‘Hantu”. Kami telah mengajukan perbaikan kepada Pemerintah daerah, tapi belum juga ada tanggapan, kami sangat mengharapkan Pemerintah Daerah peduli terhadap aset yang ada di wilayahnya, tambahnya.

Selain balai rakyat, bekas gedung STN Siborong borong juga diterlantarkan oleh Pemerintah daerah. Lulusan terakhir STN Siborong borong tahun1981, sejak tahun itu, bangunan serta lahannya dibiarkan terlantar, padahal lahan tersebut adalah lahan Pemerintah Daerah.

gedung STN Siborong borong

Jautar Tampubolon, alumni STN Siborong Borong mengatakan, “saya sangat miris melihat kondisi gedung STN Siborong borong. Sebagai alumni mengharapkan pemerintah daerah memberikan perhatian agar lahan dan gedung tersebut dibangun kembali untuk sarana pendidikan. Karena  sarana pendidikan di Kecamatan Siborong borong masih kurang, seperti SMKN, katanya mengharap. (DPT)