Pengecekan KIR Menciptakan Angkutan Nyaman

Iklan Semua Halaman

.

Pengecekan KIR Menciptakan Angkutan Nyaman

Sku Metropolitan
Selasa, 23 Oktober 2018


BEKASI, METRO- Dinas Perhubungan (Dishup) Kota Bekasi melakukan  razia KIR terhadap kendaraan angkutan umum dan barang , senin (22/10).


Pantauan wartawan di lapangan tampak puluhan kendaraan terparkir berjejer di depan pintu masuk Tribun Timur lapangan Patriot Candarabaga.

Satu persatu kendaraan angutan perkotaan (angkot) dan angkutan barang yang melaju dari arah Tol Bekasi Barat melintas didepan Stadion Patriot Candarabaga diberhentikan pihak Dishub beserta Polantas untuk pemeriksaan administrasi i KIR kendaraan.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menyampaikan, razia dilakukan adalah razia rutin dengan pengecekan KIR agar terciptanya angkutan yang nyaman, aman dan berkeselamatan.

Sementara, Kasie Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Dishub Kota Bekasi, Sudarsono, mengatakan, bahwa razia ini mengambil langkah prepentif terhadap kendaraan angkot dan kendaraan Barang yang sudah habis masa berlaku KIRnya.

"Sebab melakukan jemput bola,dimana kendaraan yang dicek masa uji KIRnya telah berakhir maka langsung dibuatkan surat agar besoknya langsung pengecekan lanjutan di bulak kapal,"kata Sudarsono kepada awak media. 

"Tujuanya pengecekan unit kendaraan mobil adalah meningkatkan keselamatan berkendaraan dijalan raya dalam rangka meningkatkan tranportasi yang nyaman dan berkesinambungan,"terangnya. 

"Hibauanya supaya pemilik kendaraan melakukan KIR secara Berkala,"terangnya ( Martinus)