Plt Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Iklan Semua Halaman

.

Plt Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Sku Metropolitan
Senin, 01 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Bertempat di halaman kantor Bupati Tulungagung dilaksanakan upacara hari Kesaktian Pancasila dengan Inspektur upacara Plt.Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo,MM  Senin (1/10/2018).


Upacara hari Kesaktian Pancasila tersebut  juga dihadiri Forkompinda,Ketua DPRD Tulungagung,Kepala OPD Lingkup Pemkab Tulungagung,Camat Se-Tulungagung,para ASN Pemkab Tulungagung,dan pelajar.

Dalam sambutanya,Plt Maryoto Birowo mengingatkan momentum ini sebagai pengingat bagi bangsa jika Indonesia pernah mengalami masa kelam dalam perjalananya,namun Pancasila berhasil menyatukan pandangan seluruh bangsa untuk bersatu.
"Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila,mengingatkan kita akan sejarah perjuangan bangsa" kata Maryoto Birowo selepas upacara.


Maryoto menambahkan,"Pancasila sebagai dasar dan falsafah bangsa yang didalamnya banyak mengandung nilai-nilai luhur bangsa dan kemanusiaan.hal itulah yang harus diketahui oleh generasi muda akan jatidiri bangsa,itu yang penting"katanya

Maryoto juga mengajak seluruh Masyarakat untuk bersatu dan menjauhi perpecahan,hal itu bertujuan agar tercipta kondusivitas sehingga tidak ada gejolak dalam kehidupan sehari-hari.
"agar tercipta stabilitas yang berujung kondusivitas," pungkasnya.

Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB itu berjalan dengan khidmat,dalam upacara itu juga ada ikrar yang dibacakan oleh Ketua DPRD Tulungagung,Supriyono,SE.M.S.i

Selepas upacara ,dilaksanakan pemberian penghargaan kepada 145 atlet pelajar yang berprestasi baik Nasional dan Internasional dari Kabupaten Tulungagung. (Sar)