Uang Ratusan Juta Diduga Ditillep Ketua Pokmas Tentrem

Iklan Semua Halaman

.

Uang Ratusan Juta Diduga Ditillep Ketua Pokmas Tentrem

Sku Metropolitan
Kamis, 18 Oktober 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Dana bantuan Sosial ((Bansos), yang dikucurkan Pemerintah Provinsi Jawa Timu,r tahun 2017 untuk kelompok Masyarakat (Pokmas), "Tentrem"  Dusun Kedungsigit, Desa Karangrejo, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, diduga menjadi Bancakan oknum ketua Pokmas setempat.


Dana hibah sebesar Rp.100 juta, yang diperuntukkan bagi kelompok Masyarakat untuk membeli ternak sapi sampai saat ini diduga tidak jelas keberadaan nya.

Salah seorang anggota pokmas Tentrem, berinisial IS, mengatakan, tidak tahu-menahu dana hibah untuk kelompoknya sudah turun.

"Betul saya dimintai foto copy KTP dan persyaratan lainya, apabila dana hibah sudah turun (cair), akan dibelikan sapi, namun sampai saat ini tidak jelas jeluntrungnya," ucapnya dengan nada kesal.

Sementara itu, ketua Pokmas Tentrem, berinisial ,DD, yang diketahui juga bekerja di Dinas Koperasi Kabupaten Tulungagung, mengakui, bahwa dana hibah dari Pemprov Jawa Timur tahun 2017 sudah cair.
"Iya dana hibah dari Pemprov Jawa Timur sudah turun sebesar Rp 100 juta, tapi tidak jadi dibelikan sapi," katanya.

Namun ketika disinggung untuk apa dana sebesar itu? DD enggan menjawab.
Dari informasi yang dihimpun, diduga dana yang menguap tersebut ditilep oleh ketua pokmas.

Para anggota pokmas Tentrem sebenarnya sudah komplain ke ketua pokmas, namun sepertinya mereka saling lempar tanggung jawab, sehingga masyarakat menjadi bingung.

Kalau memang dugaan penilepan dana hibah ini terbukti, harusnya ditindaklanjuti dan diproses hukum, sebab, dana yang disetorkan dari rakyat dan untuk rakyat ini tidak sesuai dengan keinginan rakyat.(Sar)