Blangko KTP-el Kosong, Masyarakat Kecewa

Iklan Semua Halaman

.

Blangko KTP-el Kosong, Masyarakat Kecewa

Sku Metropolitan
Senin, 26 November 2018
Dokumen permohonan pencetakan KTP-El di Kecamatan Tamsel


BEKASI, METRO- Pelayanan KTP-el di Kecamatan Tambun Selatan maksimal. Hal ini dikarenakan, blangko KTP-el kosong. 
Kondisi tersebut tentunya mengganggu target penyelesaian KTP-el dan memperpanjang warga memegang surat keterangan (suket).  
Dari data yang disampaikan petugas KTP Kecamatan Tambun Selatan, kurang lebih 17.000 yang mengajukan pencetakan KTP-el, belum bisa terealisasi akibat kekosongan blangko.
Salah seorag pegawai Kecamatan yang membidangi KTP menuturkan, banyak warga yang sudah memiliki Suket sejak tahun 2017, tetapi karena blangko kosong, maka kami tidak bisa melakukan pencetakan. Dinas kepandudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bekasi hanya memberikan blangko KTP-el, 200 keping setiap minggu.  Padahal permintaan masyarakt cukup banyak, tuturnya.
Beberapa warga yang ditemui wartawan di Kecamatan Tambun Selatan menuturkan, saya sudah dua kali memperpanjangan Suket. Untuk mendapatkan KTP-el, harus melakukan pengajuan dengan surat pengantar dari RT/RW. Setelah surat pengar tersebut diserahkan kepada petugas di Kecamatan, diberikan surat tanda terima dan harus kembali empat bulan lagi untuk mengambilnnya, katanya. (Dpt).