Coba Melarikan Diri , Pelaku Begal Dihadia Timah Panas

Iklan Semua Halaman

.

Coba Melarikan Diri , Pelaku Begal Dihadia Timah Panas

Sku Metropolitan
Kamis, 08 November 2018


METRO, BEKASI- Polres Metro Bekasi berhasil meringkus dua tersangka begal. Satu pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas dibagian betisnya. Kedua begal tersebut telah beraksi 12 kali ditempat yang berbeda dalam kurun 3 tahun. 


Kedua pelaku itu yakni, RH (19) dan RS (23) yang berasal dari Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Aksi terakhir kali mereka terjadi di dekat sekolah Al-Azhar Jababeka, Simpangan, Cikarang Utara pada awal September 2018 lalu.

Demikian hal tersebut jelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Rizal Marito kepada awak media saat melakukan kompresi Pers, di lobby Polres Metro Bekasi,  kamis (6/11)

"Saat beraksi kedua pelaku membawa sepucuk air soft gun berbentuk pistol dan celurit. RH berperan sebagai eksekutor dan RS sebagai joki," kata Kasat. 

Awalnya, korban IF mengenal salah satu pelaku. "Dari situ kita pengembangan dan menangkap kedua pelaku di 2 tempat yang berbeda," ujar Kasat. 

Senjata tajam yang digunakan pelaku digunakan hanya sebatas untuk mengancam korban agar takut dan menyerahkan ponsel atau motornya. “Tapi kalau korban melawan, pelaku tidak segan-segan melukai korban,” katanya.

Hasil barang rampasan dari korban kemudian dijual lewat media sosial. Pelaku menjual motor seharga 1 sampai 2 juta rupiah. Sementara untuk ponsel pada kisaran 500 ribu rupiah. “Mereka tidak terkait dengan kelompok manapun. Ini pemain lokal,” ungkapnya.

Kasat menyampaikan salah seorang pelaku RH terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas pada bagian betis kiri oleh polisi karena melarikan diri saat akan ditangkap. 

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan, ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun,” pungkasnya. (Ely/Martinus)