Dilewati Mobil Molen Milik PT Adhimix Jembatan Ambruk

Iklan Semua Halaman

.

Dilewati Mobil Molen Milik PT Adhimix Jembatan Ambruk

Sku Metropolitan
Kamis, 15 November 2018


SUBANG, METRO -  Gara-gara dilintasi truk mo len berisi cor beton milik PT. Adhimix Precast sebagai rekanan Cv. Tinta Karya, jembatan Kali Panggang di Desa Tegalurung Kecamatan Legonkulon Kabupaten Subang amruk.

Pasalnya kontruksi jembatan tersebut tak sepa dan dengan beban daya angkut truk molen beri si cor beton Adhimix sehingga mengakibat kan jembatan itu ambruk.


Kemudian sejak kejadian ambruknya jembatan, tertanggal 1 November 2018. Pemerintah Desa setempat mendesak kepada PT Adhimix Pre cast dan CV Tinta Karya untuk segera memper baiki jembatan tersebut, namun sayang hingga kini belum juga diperbaiki.


“Kita sejauh ini masih menanti niat baik PT Adhimix Precast dan CV Tinta Karya untuk segera memperbaiki jembatan yang ambruk saat dilintasi kendaraan molen PT. Adhimix Precast,” kata Kades Tegalurung H. Lili Rusnali, Rabu (14/11/2018).


Menurutnya, sesuai kesepakatan antara peme rintah Desa Tegalurung dan PT. Adhimix Pre cast serta CV Tinta Karya yang di tuangkan dalam surat pernyataan kedua perusahaan tersebut sepakat akan memperbaiki jembatan tersebut.

“Ya dalam perjanjiannya 1 minggu setelah ambruk akan diperbaiki, namun sampai saat ini sudah hampir 2 minggu belum juga diperbaiki,” tuturnya.

Kendatipun demikian jika tidak ada niat baik untuk memperbaiki jembatan tersebut oleh PT Adhimix Precast dan CV Tinta Karya, pihak Pemdes Tegalurung akan membawanya ke jalur hukum.

“Jikalau dalam 2 minggu tak kunjung diperbaiki, sesuai kesepakatan dalam surat pernyataan ber sama, maka kita akan membawanya ke jalur hu kum,” tandasnya

Selanjutnya yang menjadi persoalan dengan ambruknya jembatan tersebut, warga pengguna roda 4 tak lagi bisa melintas, sehingga hal ini sangat mengganggu kegiatan ekonomi masya rakat, sementara solusinya agar bisa dilintasi kendaraan roda dua, warga terpaksa membuat jembatan sementara dari bambu.

“Kami atas nama pemerintah desa tegalurung sudah bikin kesepakatan pertanggung jawaban PT Adhimix Precast dan CV Tinta Karya untuk perbaikan jembata tersebut,” pungkasnya. *Deny*