Dinas Sosial Kota Bekasi Mengikuti Kegiatan Aksi Bersih Aliran Sungai

Iklan Semua Halaman

.

Dinas Sosial Kota Bekasi Mengikuti Kegiatan Aksi Bersih Aliran Sungai

Sku Metropolitan
Selasa, 06 November 2018


BEKASI, METRO- Dinas Sosial Kota Bekasi ikut ambil bagian dalam aksi bersih-bersih sungai yang digelar Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi.

Selain Dinas Sosial Kota Bekasi, beberapa instansi terkait seperti, Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi, Kodim 0507 Bekasi, Polres Metro Bekasi Kota, BPBD Kota Bekasi, Dishub Kota Bekasi, Satpol PP Kota Bekasi, PDAM Tirta Bhagasasi, BBWSCC, Pramuka, Ramangsa, KP2C, GARBI, Forum RW Kemang, kegiatan tersebut berlokasi di Aliran Sungai Cilengsi Kali Bekasi JL. Pangkalan 3 Kel. Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang.
Aksi yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Bekasi DR. H. RAHMAT EFFENDI ini dimulai atau start dari Aliran Sungai Cilengsi Kali Bekasi JL. Pangkalan 3 Kel. Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang dan Finish di Aliran Kali Bekasi Kelurahan Sepanjang Jaya Kecamatan Rawalumbu..
Wali Kota Bekasi atau yang akrab disapa Bang Pepen, menyisiri sungai dengan menggunakan perahu yang di ikuti oleh Instansi dan lembaga lainnya.
“Kalau dilihat-lihat dihulunya ini airnya masih bagus, tapi dampaknya ke hilir”ujar Pepen.
Bang Pepen mengatakan Pemkot Bekasi telah melapor ke Dirjen Pencemaran terkait masalah pencemaran kali Bekasi, dari hasil laporan itu, Dirjen Pencemaran memberikan alat penjernih air bernama Plasma Nano Bubble.

Kita ada 8 (delapan) alat akan dipasang di kisaran-kisaran yang sudah akut,”jelas bang Pepen.
Ditempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, H. Junaedi, S.Ip. M.Si. dalam aksi ini, Dinas Sosial Mengerahkan 4 Buah Perahu Karet dengan 35 Anggota TAGANA Kota Bekasi serta pegawai Dinas Sosial Kota Bekasi sendiri, dalam hal ini Kepala Dinas Sosial juga mengatakan “Kebersihan Kali/Sungai Kota Bekasi sangat lah penting bagi masyarakat Kota Bekasi, kali bersih, masyarakat sehat, oleh karnanya perlu upaya yang konsisten dari seluruh lapisan masyarakat dan Pemerintah Kota Bekasi untuk Kebersihan Kali”. (ADVETORIAL/PATiR)