Kakang Fikri dan Mbak Yu Stefani Terpilih Sebagai Duta Wisata

Iklan Semua Halaman

.

Kakang Fikri dan Mbak Yu Stefani Terpilih Sebagai Duta Wisata

Sku Metropolitan
Minggu, 25 November 2018


TULUNGAGUNG, METRO - Grand final pemilihan duta wisata kakang mbak yu Tulungagung 2018 berlangsung di hotel Istana Tulungagung,Jumat malam (23/11/2018) lalu.


Senyum sumringah mewarnai rona wajah Fikri Alvirhino dan Stefani Nataria Setiyo Sumantri,keduanya terpilih menjadi kakang mbak yu Kabupaten Tulungagung 2018.Artinya,mereka akan mengemban tugas untuk menjadi duta wisata untuk ikut serta dalam mempromosikan dunia pariwisata yang ada di Tulungagung sekaligus unsur pendukung lainya.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata( Disbudpar) kabupaten Tulungagung,Heru Santoso.mengatakan,kegiatan ini merupakan agenda rutin tiap tahun.dimana pihaknya sudah melakukan sosialisasi sejak beberapa bulan lalu,yakni untuk menjaring anak muda yang berminat mengikuti ajang tersebut."kegiatan ini rutin digelar tiap tahunnya," kata Heru.

Menurut Heru,tidak hanya yang meraih predikat terbaik,seluruh peserta ikut berkewajiban untuk terus mempromosikan kekayaan pariwisata yang ada di kabupaten Tulungagung. Di wilayah kabupaten Tulungagung ada berbagai lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi  dan dipromosikan."tugas mereka memang untuk turut serta mempromosikan wisata yang ada di kabupaten Tulungagung ini," jelas Heru Santoso.

Heru menambahkan,untuk mengetahui sejauh mana potensi yang dimiliki para peserta ,tiap peserta menjalani serangkaian kegiatan untuk membedah potensi yang dimiliki,sehingga siapapun yang terpilih ,tentu merupakan pilihan terbaik dan diharapkan bisa menjalankan tugasnya untuk satu tahun kedepan.
"Selamat bertugas,semoga dengan kerjasama ini menumbuhkan dunia pariwisata yang ada di kabupaten Tulungagung," harapnya.

Senyum mengembang terus nampak dari 10 finalis kakang mbak yu saat menuju grand final,meski sebenarnya ketegangan juga dirasakan juga oleh para pendukung terutama keluarga para peserta yang hadir memberikan supportnya hingga pembawa acara tiba saatnya menyebut nama Fikri dan Stefani sebagai yang terbaik,mereka pada tahun depan berhak mengikuti ajang Raka Raki Jawa Timur 2019. ( Sar)