Kakang Mbakyu Bukan Sekedar Ajang Kontes Ketampanan Dan Kecantikan

Iklan Semua Halaman

.

Kakang Mbakyu Bukan Sekedar Ajang Kontes Ketampanan Dan Kecantikan

Sku Metropolitan
Selasa, 13 November 2018

TRENGGALEK, METRO-  Kabupaten Trenggalek,Jawa Timur mencari duta wisata tahun 2018.seleksi kakang Mbakyu bukan hanya sekedar ajang kontes ketampanan dan kecantikan ,melainkan memilih duta dibidang pariwisata yang mengedepankan brain,beauty,dan behavior.


Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Trenggalek,Joko Irianto.mengatakan, "seleksi duta wisata ini bertujuan memilih pemuda dan pemudi Trenggalek untuk menjadi wakil untuk semua kegiatan Pemerintahan maupun kepariwisataan," terangnya.


Joko Irianto menambahkan,Setelah nanti terpilih ,selama dua tahun duta wisata ini akan ditampilkan dalam event-event Pemerintahan maupun kepariwisataan,baik didalam maupun diluar Trenggalek.
"Diharapkan dengan terpilihnya kakang Mbakyu akan terfasilitasi semua kegiatan kepariwisataan,budaya maupun event yang lainnya". katanya.

Sementara itu,Kabid promosi wisata ,Diyah Retnowati.menyampaikan,peminat kakang Mbakyu Trenggalek di tahun 2018 ini cukup luar biasa,tercatat ada 92 calon peserta yang mendaftar ,dan satu peserta mengundurkan diri.

Setelah dilakukan seleksi secara mendalam akhirnya terpilih 15 kakang dan 15 Mbakyu yang rencananya akan dikarantina mulai Rabu (14/11/2018) hingga menjelang malam Grand final ,Sabtu ( 17/11/2018) di hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Diyah menambahkan,kegiatan promosi wisata sangat dibutuhkan untuk pengenalan daerah beserta pernak-perniknya ,sehingga dengan ajang ini diharapkan generasi muda Trenggalek bisa peduli dengan daerahnya. ( Sar)