Mantan Kepsek SMKN 1 Cibarusah Dilaporkan Ke Kejati

Iklan Semua Halaman

.

Mantan Kepsek SMKN 1 Cibarusah Dilaporkan Ke Kejati

Sku Metropolitan
Rabu, 21 November 2018


Tanda terima laporan Ketua P2KN

BEKASI, METRO- Diduga korupsi dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dana sekolah dan menjual Mobil operasional Sekolah, mantan Kepala SMKN 1 Cibarusah Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, dilaporkan Ketua DPC LSM Pemantau Penggunaan Kuangan Negara (P2KN), Tahi Lumbanraja.
Tahi menjelaskan, mantan Kepala sekolah SMKN 1 Cibarusah, Drs Rochmani, saat ini menjabat Kepala sekolah SMKN 2 Cikarang Barat dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK. DidUga telah, menggunakan dana sekolah dan menjual satu unit kenderaan operasional sekolah jenis Suzuki Alf, untuk memperkaya diri sendiri.
Dugaan dana yang diduga dikorupsi mantan Kepala SMKN 1 Cibarusah antara lain. Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dari APBN tahun anggaran 2018 Triwulan I sebesar Rp 320.000.000,  dugaan penjualan Mobil Suzuki Alf senilai Ratusan juta rupiah, penggunaan dana Komite sekolah sebesar Rp 25.000.000, bantuan Subdit sarana dan prasaran tahun anggaran 2017 sebesar Rp 566.984.000, jelasnya.
Sementara itu mantan Kepala Sekolah SMKN 1, Cibarusah, Drs Rochmani, ketika dikonfirmasi melalui telepon genggamnya mengatan Rabu (21/11), mengatakan, “saya telah di peroksa di Polda Metrojaya dua minggu lalu, masalah penggunaan dan BOS dan Mobil operasional sekolah telah saya jelaskan bersama kepala sekolah yang baru. Kepala sekolah yang baru membawa berkas pelaporan penggunaan aggaran dan sudah dijelaskan saat diperiksa di Polda Metro Jaya ”, katanya.
Ketika ditanya tentang penggunaan dana komite sebesar Rp 80.000.000, untuk gaji guru honor dan penggunaan dana Komite sebesar Rp 25.000.000 untuk keperluan pengadaan Komputer Kepala Sekolah serta dana bantuan sarana dan prasarana pembangunan ruang praktek siswa tahun anggaran 2017 sebesar Rp 566.984.000, Rochmani, mengatakan, itu tidak benar hanya mengada -ada katanya, melalui telepon genggamnya. (Dapot TP).