Maryoto Birowo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Iklan Semua Halaman

.

Maryoto Birowo Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Sku Metropolitan
Jumat, 30 November 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Setelah dicanangkan Presiden RI sejak tahun 2017 lalu, Pemerintah terus menggaungkan Gerakan Masyarakat Sehat ( Germas) di seluruh Wilayah Indonesia termasuk di kabupaten Tulungagung.


Kegiatan Lounching Germas ini diikuti lebih dari 1000 peserta yang terdiri dari berbagai perwakilan lembaga Vertikal,ormas,dunia usaha, BPJS, organisasi profesi, PKK se- Kabupaten Tulungagung, club jantung sehat, club senam, erguruan tinggi serta kepala desa se- Kabupaten Tulungagung.


Peluncuran GERMAS di kabupaten Tulungagung  dilakukan oleh Plt.bupati Tulungagung ,Maryoto Birowo yang juga dihadiri oleh ketua DPRD Tulungagung,Forkompinda beserta ibu,Sekda Tulungagung beserta ibu, Camat se-Tulungagung, perwakilan OPD serta perwakilan Puskesmas di GOR Lembupeteng,Tulungagung, Jum'at ( 30/11/2018).

Maryoto Birowo yang membuka acara itu mengaku sangat mendukung program pencanangan Germas ini.

Menurut Maryoto Birowo dengan pencanangan ini dapat Menjadi komitmen masyarakat dalam menciptakan pola hidup sehat baik di rumah maupun lingkungan sekitar.

"Germas merupakan wujud program sekala prioritas Pemkab Tulungagung untuk mengedukasi dan mengimplementasikan masyarakat untuk mengonsumsi pola makanan yang sehat." ucapnya

Lebih lanjut Maryoto menerangkan pencanangan program Germas ini kedepan bakal menjadi pemacu semangat bagi segenap komponen di kabupaten Tulungagung untuk terus memperjuangkan pembangunan bidang kesehatan .Apalagi ,pembangunan bidang kesehatan akan berdampak pada pembangunan secara keseluruhan.

"Karena kesehatan merupakan hak setiap individu, tentu hal ini sudah disadari oleh kita semua.selama ini,tanggung jawab pemenuhan kebutuhan kesehatan bagi masyarakat selalu diupayakan oleh pemerintah pusat hingga daerah." katanya Maryoto

Kegiatan pencanangan Germas ini diharapkan akan menghasilkan meningkatnya pemahaman masyarakat terkait Germas,meningkatnya dukungan lintas sektoral terhadap program nyata Germas ,meningkatnya partisipasi dan peran serta masyarakat untuk hidup sehat dan meningkatnya produktifitas masyarakat.

Acara Lounching Germas tersebut juga bertepatan dan dikemas dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tulungagung ke- 813 dan secara resmi dibuka oleh Plt. Bupati Maryoto Birowo, dengan pemukulan gong, pelepasan balon ke udara berwarna merah putih serta penandatanganan memorandum of Understanding ( MOU) dalam mendukung program Germas.(Sar)