Muspika Hadiri Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H

Iklan Semua Halaman

.

Muspika Hadiri Acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 H

Sku Metropolitan
Rabu, 28 November 2018


BEKASI, METRO- Kecamatan Tambun Selatan Selenggarakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 /2018 M. Kegiatan  Maulid di laksanan Rabu (28/11), bertempat halaman kantor Kecamatan.

Acara di hadiri oleh Camatan Tambun Selatan Drs Iman Santoso msi, Beserta istri. Kapolsek Tambun, Dan Ramil Tambun, Mayor Sutikno beserta istri. Kepala Desa se Tambun Selatan  tokoh masyarakat tokoh pemuda, ibu Ibu pengajian serta seluruh staf Kecamatan. Sebagai penceramah dlam acara tersebut Ustad Ahmad Alhabsyi dari Jakarta.
Camat Tammbun Selatan dalam sambutannya mengatakan. "kegiatan maulid merupakan kigiatan rutin setiap tahun dalam peringatan maulid untuk itu saya mengajak  kepada semua masyarakat untuk mencontoh sikap dan tauladan Nabi kita. Melalui peringatan maulid mari kita tingkatkan sauri toladan kita pererat khuhuwa Islam miyah kita sesama Muslim. Harapan kedepan Iman kita semangkin kuat” ujarnya.

Dengan adanya seremonial maulid nabi, umat Islam diharapkan bisa mengingat kembali betapa gigih perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah.
Satu hal yang harus dilakukan umat Muslim ketika merayakan maulid nabi adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan agung dari baginda nabi besar Muhammad saw.
Bukan hanya seremonial belaka, perayaan itu mestinya diresapi dalam hati yang begitu dalam dan mencoba untuk meneladani dan mempraktikkan akhlak mulia dari nabi.
Saat melontarkan pujian-pujian dan sholawat yang begitu menggebu-gebu, hendaknya tidak hanya ditujukan kepada fisik maupun keduniawiannya saja tetapi juga akhlak nabi yang begitu agung dan mulia, tuturnya. (fery/mery)