Orang Tua Keluhkan Biaya Study Tour

Iklan Semua Halaman

.

Orang Tua Keluhkan Biaya Study Tour

Sku Metropolitan
Rabu, 07 November 2018


BEKASI, METRO Orang tua siswa mengeluhkan rencana program study tour di SDN Telaga asih 02, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, lantaran dinilai memberatkan. Orang tua siswa mengatakan, pihak sekolah membagikan surat dari Kurnia Tras Tour And Tervel, kepada siswa kelas 1, 2 dan 3.
“Kami keberatan karena pihak sekolah langsung menyetujui permohonan dari agen atau trevel sebelum mengadakan rapat dengan orang tua siswa. Dalam lembar surat tersebut ada Surat Pernyataan yang ahrus diisi oleh orang tua siswa. Biaya yang harus dibayarkan para siswa sebesar Rp 250.000/siswa. Study tour rencananya akan dilaksanakan tanggal 13 Februari 2019,” ujarnya.
Orang tua siswa menambahkan, “dalam lembar surat yang dibagikan kepada siswa telah ada persetujuan daru Kepala Sekolah dan diketahui oleh Komite sekolah, padahal, kami belum pernah diajak untuk rencana kegiatan study tour” tuturnya.
Kepala sekolah SDN 02 telagaasih, Hj Dewi Sofiatiketika disambangi ke sekolahnya, tidak ada di tempat. Menurut salah seorang staf Tata usaha, Kepala sekolah sedang keluar kantor mengikuti acara Darma wanita di Kecamatan Tambun Selatan. (dpt)