Pemda Siap Hadapi Musim Penghujan

Iklan Semua Halaman

.

Pemda Siap Hadapi Musim Penghujan

Sku Metropolitan
Sabtu, 24 November 2018


DEPOK METRO- Musim penghujan sudah mulai tiba, untuk mengantisisipasinya pemerintah Kota Depok sudah bersiap menghadapi musim tahunan tersebut. Mulai dari penyiapan petugas, peralatan, serta perbaikan sarana terus dilakukan di sejumlah titik rawan banjir.

"Ada ratusan petugas yang akan bekerja membantu warga yang terkena bencana banjir. Mereka terdiri dari pegawai dinas pekerjaan umum dan penataan ruang, anggota SAR dan Satpol PP," ungkap Koordinator Satuan Koordinasi Pelaksana Pengendali Bencana, Indah Citra Yulianti.

Selain petugas, pihaknya juga sudah menyiapkan peralatan untuk membantu warga, di antaranya perahu karet, tenda, dan dapur umum. Semua peranti itu siap untuk digunakan saat dibutuhkan.

 Dinas PUPR Depok juga melakukan pengerukan lumpur dan sampah di sejumlah pintu air. Di antaranya di pintu air Perumahan Taman Duta, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukma Jaya.Beberapa hari ini Tim dari PUPR terlihat sangat sibuk  membersihkan sampah yang menumpuk dibeberapa titik pintu air.

Pintu air yang berada di hilir Kota Depok dan berbatasan langsung dengan Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, itu kerap meluap. Selain membanjiri rumah, air, sampah dan lumpur juga memenuhi badan jalan.(Jalampong R)