Promosi Hasil Pembagunan Lewat Pekan Raya Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Promosi Hasil Pembagunan Lewat Pekan Raya Bekasi

Sku Metropolitan
Jumat, 02 November 2018


BEKASI, METRO- Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mempromosikan hasil-hasil pembangunan setempat lewat kegiatan Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRB) yang berlangsung dari tanggal 2 hingga 11 November 2018 mendatang di Stadion Mini Kecamatan Sukatani.
 
Plt Bupati Eka Supria Atmaja cek tekanan darah 
"Kegiatan PRB merupakan agenda rutin tahunan sebagai sarana promosi berbagai produk unggulan daerah dan peluang investasi di Kabupaten Bekasi," kata Plt. Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja saat membuka kegiatan, Jum'at (02/11).

Eka menjelaskan, kegiatan PRB ini diharapkan dapat menghasilkan sesuatu demi peningkatan perekonomian masyarakat menuju Bekasi Baru dan Bekasi Bersih.

"Harapan saya dunia Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) semakin maju. Sesuai tema PRB tahun ini yakni melalui ajang kreativitas dan inovasi produk daerah, kita tingkatkan daya saing Kabupaten Bekasi,"ujarnya. 
 

Ketua Penyelenggara Pekan Raya Bekasi 2018 Slamet Supriadi, mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi mengenai perencanaan dan hasil-hasil pembangunan daerah, sekaligus mempromosikan potensi perekonomian daerah dari para pelaku usaha, baik yang berskala kecil, menengah, dan besar.

"Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) kita juga bisa saling berinteraksi dengan calon konsumen guna memperluas jaringan pasar dan menjalin kemitraan, serta sebagai media hiburan bagi masyarakat Kabupaten Bekasi," katanya.

Dengan sasaran yang ingin dicapai yaitu terpromosikannya potensi perekonomian Kabupaten Bekasi, terjadinya interaksi langsung antara pengusaha UMKM dengan konsumen, terbukanya peluang usaha perluasan kesempatan kerja dan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Juga tercapainya respon positif bagi peserta dan pengunjung terhadap kegiatan PRB sebagai media untuk membangun kecintaan dalam penggunaan produk yang dihasilkan daerahnya sendiri," kata pria yang menjabat Asisten Daerah (Asda) Bidang Ekonomi dan Pembangunan itu.

Pemilik Keyza Pratama Kreasi selaku Event Organizer pelaksana, Ani Sumarni menambahkan, perhelatan PRB tahun ini dimeriahkan ratusan stan yang terdiri atas 67 stan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 23 stan Kecamatan, tiga BUMD, serta puluhan industri pengrajin dan pelaku usaha multi produk baik berskala besar maupun usaha mikro, kecil, dan menengah.

"Masyarakat juga mendapat pelayanan langsung oleh OPD di antaranya pelayanan,kependudukan, perizinan, BPJS, pelayanan perbankan dan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi," katanya.

Selain itu pengunjung PRB juga akan dimanjakan oleh hiburan dari sejumlah artis kenamaan dan penampil lokal selama 10 hari ke depan.

"Setiap hari di panggung utama ada hiburan untuk masyarakat. Mulai dari tari tradisonal, free dance, game dan quiz, lomba karaoke dangdut, band perform, hingga artis kenamaan ibukota dan bintang tamu," katanya.(Ely/Martinus)