Proyek Gapura, Pengerjaan Rangka Besi di Rumah Kabid

Iklan Semua Halaman

.

Proyek Gapura, Pengerjaan Rangka Besi di Rumah Kabid

Sku Metropolitan
Kamis, 15 November 2018


MUSIRAWS, METRO- Pembuatan rangkaian besi Proyek Lanjutan Pembangunan Gapura Pengarah Mura Cindo Park (MCP) 2018, dikerjakan di rumah Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Dinas PUCKTRP Musirawas, jadi sorotan media. Dimana, jika gapura pengarah sudah selesai dibuat akan dipasang dilokasi Bundaran Agropolitan Center,Muara Beliti, Musirawas, Sumatera Selatan.
 
wartawan mengamti pekerjaan rangka gapura di depan rumah Kabid
Dari data yang dihimpun, tahun 2017 Kegiatan Penyusunan Master Plan dan DED Mura Cindo Park di Bundaran Agropolitan Center dengan dana Rp 376.000.000,Tahun 2017 Proyek Pembangunan Gapura MCP di Bundaran Agropolitan Center dianggarkan sebesar Rp.288.000.000 dan tahun 2018 Lanjutan Proyek Pembangunan Gapura MCP di Agropolitan Center senilai Rp. 390.000.000.

Pantaun wartawan dilokasi, minggu lalu (2/11/2018), terlihat ada sejumlah para pekerja di halaman rumah  Andika Kabid Kebersihan dan Pertamanan Pekerjaan Umum Cipta Karya Tata Ruang dan Pengairan(PUCKTRP) Musirawas  yang lagi bekerja ngelas rangkaian besi buat proyek pembangunan gapura pengarah MCP.

Menurut  salah satu pekerja disana, saat ditanya, minggu lalu (2/11/2018), dirumah pak Andika Kabid Kebersihan dan Pertamanan Musirawas mengatakan dirinya bersama rekan sekerjanya bekerja disini disuruh buat gapura yang bahannya dari besi, jika rangkaian besi gapura sudah jadi akan dipasang kembali dilokasi Bundaran  Agropolitan Center, Muara Beliti.

“Awalnya bangunan gapura ini sudah dipasang, karena ada masalah bentuknya tidak sama, maka bangunan gapura yang sudah terpasang dibongkar untuk diperbaiki supaya dibuat sama bentuk dengan bangunan tahun lalu”,ujarnya sembari memberi tahu pak Andika biasa pulang agak malam.

Reno pegawai Dinas  PUCKTRP Musirawas, saat ditanya, minggu lalu (6/11/2018), di depan Kantor PUCKTRP,mengakui bahwa pengawas proyek lanjutan pembangunan gapura MCP 2018 adalah Dirinya. “ Untuk tanya soal pembangunan gapura itu silahkan temui Kabid saya pak Andika, ”,tandasnya dengan terburu- buru pergi menuju kearah mobil.

Andika, Kabid Kebersihan dan Pertamanan Dinas PUCKTRP Musirawas,  saat dikonfirmasi, minggu lalu (9/11/2018), diruang kerjanya, membantah soal pekerjaan proyek gapura pengarah yang saat ini lagi dikerjakan di halaman depan rumahnya  bukan proyek Dirinya, tapi proyek orang lain.

“Saya tidak bisa omong lagi, walaupun aku katakan itu bukan proyek saya, orang lain tak akan percaya,karana barang gawean itu ada ditempat saya”,tutunya kepada wartawan.

Kemudian, Ristanto Wahyudi, Kepala Dinas PUCKTRP Musirawas, minggu lalu (12/11/2018), saat dikonfirmasi diruang kerjanya, mengatakan tahun 2017 lalu memang ada proyek pembangunan gapura pengarah MCP dilokasi Bundaran Agropolitan Center, Muara Beliti, itupun sudah selesai dan tidak ada masalah.Tahun 2018 kegiatan itu dilanjutkan dan sampai kini belum selesai dikerjakan.

Untuk pemborong  proyek bangunan gapura pengarah tahun 2017 lalu namanya ibu Nunuk, sedangkan tahun 2018 nama pemborongnya ibu Lisa.

Soal bangunan gapura  pengarah yang dibongkar bukan bangunan lama tahun lalu. Tapi, bangunan gapura baru tahun ini yang dibongkar, karena saat dipasang bentuknya tidak sama. “Makanya saya suruh bongkar dan harus buat sama dengan yang lama dan proyek tersebut sampai sekarang belum saya terima”,jelasnya.

Lebih lanjut Ristanto mengatakan dirinya belum tahu rangkaian besi bangunan gapura dikerjakan dirumah pegawainya. Tapi, tak jadi persoalan dan boleh pegawai dinas mempunyai usaha menerima pekerjaan dari proyek orang lain.

“Setahu saya dirumah pegawainya itu punya usaha genset las, bahkan dia sering menerima pesanan seperti pekerjaan buat pagar, terali dan lain-lain ”,ujarnya(Toni)