Sosialisasi KS-NIK Warga Margajaya

Iklan Semua Halaman

.

Sosialisasi KS-NIK Warga Margajaya

Sku Metropolitan
Jumat, 16 November 2018


BEKASI, .METRO - Kelurahan Margajaya bersama UPTD Puskesmas, mengundang warga untuk Sosialisasikan perubahan ketentuan dari Kartu Sehat dalam tahap pengobatan. Kegiatan diadakan di Resto Wulansari, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kamis (15/11).

"Kartu Sehat hanya berlaku untuk warga Kota Bekasi yang sudah memiliki KTP Kota Bekasi,"kata Kepala Seksi Kesos Kecamatan Bekasi Selatan, Zaenal Arifin ditengah kegiatan.

Maka itu, lanjut Zaenal, Jika ingin dapat jaminan kesehatan di Kota Bekasi, maka secepatnya buat KTP Bekasi, agar pengobatan dapat dijaminkan Pemerintah Kota Bekasi berbasis Kartu Sehat, pungkasnya.

Kepala UPTD Puskesmas Margajaya, Dr.Morina Cecil Indriani menjelaskan, Kartu Sehat bisa digunakan disemua Rumah Sakit Kota Bekasi, namun ada ketentuan yang harus dipahami.

Bahwa jika merasa penyakit yang diderita kategori ringan, mohon untuk ke Puskesmas, namun jika penyakitnya serius, dalam arti Puskesmas tidak bisa menangani penyakit tersebut, bisa dirujuk ke Rumah Sakit terdekat, bahkan pasien bisa langsung ke Rumah Sakit apabila darurat.


Dan juga, tambah Cecil, kalau memang mampu membayar Iuran BPJS Kesehatan, coba gunakanlah BPJS. Supaya Kartu Sehat bisa dimanfaatkan bagi warga yang kurang mampu, dan agar pelayanan KS di Rumah Sakit, dapat terlayani dengan baik, tanpa ada alasan tagihan lambat, paparnya. (Nugie).