Berlatih di Akademi Sepak Bola Juventus, Murid SSB Ngunut Raya Menjadi Top Skor

Iklan Semua Halaman

.

Berlatih di Akademi Sepak Bola Juventus, Murid SSB Ngunut Raya Menjadi Top Skor

Sku Metropolitan
Sabtu, 15 Desember 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Bisa berlatih ke klub sepak bola besar dunia, tentu menjadi impian setiap pemain dari negara manapun, ,termasuk para pemain Indonesia.




Impian itu terwujud, Natanel Yoga Setiyawan (14), siswa SMPN 3 Ngunut, Tulungagung, yang tinggal di Desa Kaliwungu, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, dapat kesempatan menimba ilmu sepak bola di klub raksasa Juventus, Italia.

Keterampilan mengocek si kulit bundar, membuat Natanel Yoga Setiyawan, kini menatap masa depan dan bercita-cita dapat membela Tim Nas U-16 Indonesia.

Pesepak bola muda asal klub SSB Ngunut Raya ini mendapat kesempatan berlatih di akademi sepak bola Juventus, Italia. keberhasilan ini menjadi buah bibir teman-temannya dan juga warga Desa Kaliwungu.

"Selama di Juventus sangat disiplin dalam setiap latihan, tidak bisa bercanda saat latihan," ucap Natanel

Natanel adalah salah satu anggota tim sepak bola Gala Siswa Indonesia (GSI) Kabupaten Tulungagung. tim ini mendapat juara tiga ditingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2018. Sedangkan  juaranya diraih Kabupaten Sidoharjo. Kabupaten Sidoharjo akhirnya mewakili Jatim untuk berlaga ditingkat Nasional dan diperbolehkan mengambil pemain dari kabupaten lain di Jatim.

Natanel akhirnya terpilih menjadi salah satu yang memperkuat tim wakil Jatim ditingkat nasional Provinsi Jatim mendapat juara.

"Waktu itu dijanjikan, tim yang juara akan dikirim ke Akademi sepak bola Juventus, ada 18 anak, termasuk saya," ucapnya.

Keinginan Natanel untuk menekuni sepak bola mendapat dukungan keluarganya, meski dari keluarga kurang mampu dan orang tua Natanel sudah lama berpisah.

diusianya yang baru 14 tahun ini, selama 10 hari berlatih di Juventus, Natanel dan rekan-rekannya sudah melakukan 3 kali uji coba dengan klub akademi Juventus dan hasilnya Natanel menjadi top skor dengan 4 gol.

Dimata pelatihnya di SSB, Ngunut Raya, Natanel, sejak usia 8 tahun merupakan pemain yang pekerja keras dan memiliki skill mengolah bola diatas rata-rata teman sebayanya dan istemewanya, Natanel dapat bermain di berbagai posisi.(Sar).