Disperindag Revitalisasi Dua Unit Pasar Rakyat

Iklan Semua Halaman

.

Disperindag Revitalisasi Dua Unit Pasar Rakyat

Sku Metropolitan
Jumat, 21 Desember 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Dinas Perindustrian dan perdagangan (Disperindag) kabupaten Tulungagung merevitalisasi dua unit pasar rakyat .kedua pasar rakyat tersebut adalah pasar rakyat Ngentrong Desa Ngentrong, kecamatan Campurdarat dan pasar rakyat Sumbergempol Desa Sumberdadi,kecamatan Sumbergempol.


Kepala Disperindag kabupaten Tulungagung,Eko Sugiono melalui Kabid pasar Nurweni Astuti, SH. MM mengatakan, pada tahun 2018 ini Pemkab Tulungagung telah melakukan revitalisasi terhadap dua unit pasar rakyat,yaitu pasar Ngentrong dan pasar rakyat Sumbergempol.

"Pembiayaan kegiatan revitalisasi kedua  pasar rakyat tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang perdagangan tahun anggaran 2018," katanya

Dia menjelaskan,untuk revitalisasi pasar Ngentrong menggunakan anggaran sebesar Rp 1.300.000.000,00 (satu miliar tiga ratus juta rupiah) dan untuk pasar rakyat Sumbergempol sebesar Rp 1.225.000.000,00 ( satu miliar dua ratus dua puluh lima juta rupiah). saat ini kedua pasar itu sudah selesai tahap pembangunannya dan sudah ditempati oleh pedagang.

"Pedagang pasar Ngentrong dan Sumbergempol menyambut baik hasil revitalisasi pasar,karena mereka dapat menempati kios maupun los yang lebih layak dan representatif yang pada akhirnya dapat menarik minat masyarakat untuk berbelanja di pasar rakyat," jelasnya

Dia menambahkan,revitalisasi pasar rakyat bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan  akses  yang lebih baik kepada masyarakat  konsumen sekaligus menjadikan pasar rakyat sebagai penggerak perekonomian daerah.

Selain itu,revitalisasi pasar rakyat untuk mendorong agar pasar rakyat lebih modern dan mampu bersaing dengan pusat perbelanjaan dan toko modern ,sehingga dapat meningkatkan omset pedagang pasar rakyat.(Sar)