Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Dan Semeru 2018

Iklan Semua Halaman

.

Kapolres Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Dan Semeru 2018

Sku Metropolitan
Jumat, 21 Desember 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar, SIK pimpin pelaksanakan Apel Gelar Pasukan ops lilin dan Semeru dalam rangka Pengamanan jelang natal dan Tahun baru 2019, sebanyak 510 personil gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan , Basarnas serta instansi terkait lainnya di halaman kantor Pemkab  Tulungagung, Kamis(20/12/18).

Operasi Lilin Semeru ini digelar untuk keamanan perayaan natal sekaligus antisipasi keramaian dan kemacetan arus lalu lintas di musim liburan sekolah. Dan puncaknya pada malam tahun baru 2019.

Kapolres Tulungagung AKBP Tofik Sukendar, mengatakan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Jawa Timur dan khususnya Tulungagung selaku wilayahnya diharapkan tetap aman dan kondusif.
“Situasi Kamtibmas di Tulungagung relatif aman dan kondusif. Semoga Tidak ada kerusuhan massa terkait isu suku, agama, ras dan antar golongan (SARA), Lebih – lebih menjelang Tahun politik 2019 , semoga  perekonomian tetap berjalan dengan lancar,” terang Kapolres.
Pengamanan secara menyeluruh akan dimulai, pada hari Jumat (21/12/2018) dan berakhir hingga Selasa (1/1/2019). 
“Pengamanan akan berlangsung selama 12 hari, sejak 21 Desember 2018 s/d  1 Januari 2019. Ini dilakukan bersamaan dengan mulai meningkatnya mobilitas di titik rawan kemacetan ,jalan-jalan protokol, tempat hiburan, pusat perbelanjaan, destinasi wisata, dan gereja-gereja,” harap Kapolres
Hadir dalam apel gelar pasukan Ops lilin dan Semeru tersebut,Plt.Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo, Dandim O807 Tulungagung,Kejari Tulungagung serta Ketua PN Tulungagung .(Sar).