Kasubag Pengangkatan BKD Muarojambi Kena OTT

Iklan Semua Halaman

.

Kasubag Pengangkatan BKD Muarojambi Kena OTT

Sku Metropolitan
Jumat, 28 Desember 2018




MUAROJAMBI, METRO- TP – Tim Kejaksaan Negeri Muarojambi melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Dinas Pegawaian Daerah Muarojambi. Kali ini, Kasubag Pengangkatan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Muarojambi.

Kasi Pidsus Kejari Muarojambi, Rudi, mengatakan pelaku tersebut bernama YS, dia kena Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Desa Ladang Panjang, Kecamatan Sungai Gelam.
“Kita tangkap tadi siang,” katanya, Kamis (27/12/2018).

Ditambahkan Rudi, pelaku ini juga menjabat sebagai panitia pelaksana CPNS Muarojambi.
“BB yang kita dapat sebesar 20 jutaan. Pelaku saat ini hanya satu,” tandasnya.

Saat ini, pelaku sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut di Kejaksaan Negeri Muarojambi. Paska Operasi Tangkap Tangan (OTT), ruangan sekban BKD Muaro Jambi di geledah Tim Kejari Muaro jambi, sampai di kantor BKD tidak ada satupun pegawai di kantor, hanya ada satu orang penjaga kantor BKD, dan Tim langsung menanyakan ruangan sekretaris BKD kepada pegawai tersebut, namun pegawai mengatakan bahwa dia tidak memiliki kunci ruangan Sekban. 

Alhasil, Kasi pidsus kejari Muaro Jambi, Rudi Heriansyah meminta kepada pegawai tersebut untuk di ambilkan martil. Karena kuncinya tidak ada, jadi kami minta disediakan martil, ujar Kasi Pidsus. Akhirnya pegawai tersebut di perinyahkan oleh Kasi Pidsus membuka paksa pintu ruang Sekban dengan martil, namun belum juga bisa di buka. Akhirnya Rudi meminta kepada salahsatu anggota kepolisian membuka pintu tersebut dengan cara di dobrak dengan kaki. Setelah pintu terbuka tim kejari lansung masuk ke xxx sedangkan para media tidak diizinkan masuk. (AF)