Lurah Jatimulya Diminta Ajukan Perbaikan Jalan

Iklan Semua Halaman

.

Lurah Jatimulya Diminta Ajukan Perbaikan Jalan

Sku Metropolitan
Senin, 03 Desember 2018



BEKASI, METRO- Jalan merupakan urat nadi pembangunan disegala sendi kehidupan masyarakat, maka itu jika kondisi jalan rusak maka akan berimplikasi pada ekonomi masyarakat. 

Selain dapat menimbulkan korban jiwa akibat kecelakaan, dan menimbulkan kemacetan sehingga jarak tempuh yang dituju menjadi bertambah, juga mungkin tanpa disadari biaya pemeliharaan kendaraan roda dua dan empat akan menambah pengeluaran ekonomi khusus masyarakat pemilik kendaraan.

Hal ini dikeluhkan sejumlah masyarakat di perumahan Jatimulya, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Propinsi Jawa Barat, yang kondisi jalan perumahan rusak sekitar 20 meter dan pada bahu jalan terdapat banya lobang sehingga para pemilik kendaraan roda dua dan roda empat harus serba hati-hati, atau tepatnya sekitar 50 meter dari gapura pintu masuk perumahan Jatimulya, dari arah tol Bekasi Timur.

Disebutkan sejumlah masyarakat, kondisi infrastruktur jalan ini sudah cukup lama rusak, apalagi jika hujan turun, kubangan di bahu jalan jadi penuh air sehingga cukup berbahaya bagi pengendara khususnya roda dua.

Lagi disebutkan masyarakat, kondisi jalan rusak diakibatkan rendahnya jembatan sehingga jika hujan turun kondisi air dari saluran meluap ke bahu jalan. Untuk itu, masyarakat meminta kepada Lurah Jatimulya agar mengajukan peningkatan jembatan kepada Pemda Kabupaten Bekasi.
“Pada pagi hari, di jam sibuk masuk kerja, kondisi jalan sangat macet hingga kadang sampai ke SMPN 4 Jatimulya. Ironisnya, bagi anak sekolah, baik yang diantar oleh ibunya ke sekolah maupun anak SMA yang naik kendaraan roda dua,” ujar masyarakat berharap Pemda Bekasi dapat segera memperbaiki sebelum menelan korban.

Berbeda dengan keterangan pedagang Bubur yang berada dipinggir jalan, ia mengatakan, belum lama terjadi kecelakaan kendaraan roda dua pada malam hari, dari arah pintu masuk gapura. Ia mengatakan, kecelakaan terjadi akibat kondisi jalan rusak, sehingga khususnya bagi pengendara dari luar Jatimulya mungkin tidak tahu bahwa kondisi jalan dalam keadaan rusak sehingga kendaraannya melaju agak kencang dari gapura pintu masuk perumahan Jatimulya mengakibatkan pemilik kendaraan terpental di bahu jalan, ujarnya.

Pengamatan Metropolitan, selain perlu peningkatan jembatan, kondisi jalan raya di depan SMA Negeri 6 Jatimulya juga perlu perbaikan dari Pemda Bekasi sebab pada bahu jalan terdapat lobang yang menganga yang siap menelan korban. (Marihot Tampubolon)