Mesin ATM CIMB Niaga di Margonda Depok Dibobol Maling

Iklan Semua Halaman

.

Mesin ATM CIMB Niaga di Margonda Depok Dibobol Maling

Sku Metropolitan
Selasa, 18 Desember 2018


DEPOK, METRO - Sebuah mesin ATM CIMB Niaga di Margonda, Depok, Jawa Barat dibobol maling pada Senin (17/12/2018) dini hari. Garis polisi telah dipasang di tempat kejadian perkara (TKP).  

Pembobolan ini pertama kali diketahui oleh seorang warga yang melintas sekira pukul 05.30 WIB. “Warga melihat dalam ruangan ATM CIMB sudah berantakan, dan langsung melaporkan ke Ketua RT setempat yang kemudian melapor ke anggota binmas setempat,” ujar Rojudin anggota Polsek Beji saat dikonfirmasi.  

“Kerugian masih belum diketahui karena masih menunggu dari pihak bank yang bersangkutan untuk melapor ke Polsek Beji,” ujar Rojudin.

Sementara Kepala Sub Bagian Humas Polresta Depok, AKP Firdaus mengatakan pihaknya masih melakukan penyidikan terkait kasus ini. “Kita sudah olah TKP, kita juga akan melakukan pengecekan CCTV di sekitar ATM tersebut dan memeriksa saksi-saksi ,” ujar AKP Firdaus.

AKP Firdaus mengatakan, akan menelusuri apa alat yang digunakan pelaku untuk membobol tersebut. “Yang rusak kan mulut ATM nya, ini nanti kita analisis alat apa yang dipakai pelaku untuk bobol ATM tersebut,” ucap AKP Firdaus.

AKP Firdaus mengimbau untuk masyarakat berwaspada apabila melakukan penarikan uang di ATM ketika pagi dan tengah malam. “Harus waspada ya karena kemungkinan pelaku ini bisa mencoba membobol ATM lainnya, dia sepertinya beraksi pada subuh dan malam ketika situasi sepi,” tutur AKP Firdaus. (jalampong/hms)