Plt Bupati Bekasi Resmikan Overpass Tegal Gede

Iklan Semua Halaman

.

Plt Bupati Bekasi Resmikan Overpass Tegal Gede

Sku Metropolitan
Minggu, 23 Desember 2018



METRO, BEKASI - Overpass Tegal Gede  berlokasi di wilayah Desa Pasirsari, Kecamatan Cikarang pusat yang dua kali Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Kabupaten Bekasi lebih kurang Rp 46.5 Milliar akhirnya diresmikan dan dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja. Jum'at (21/12) sore


Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja dalam sambutannya menyampaikan dengan diresmikannya overpass Tegal Gede, tentu lalu lintas di Kabupaten Bekasi khususnya di sekitar Tegal Gede bisa lebih lancar dan tidak lagi harus berputar jauh bagi kendaraan yang hendak menuju Tegal Danas .

"Daerah sini, merupakan daerah industri yang luar biasa kepadatannya. Overpaas ini juga mengakses ke jalan tol  Jakarta- Cikampek, mudah-mudahan bisa menjadi solusi," Kata Eka

Plt Bupati  menyampaikan, bahwa Overpass ini tentu akan bisa menjadi solusi untuk digunakan saat jam yang sibuk, apalagi jelang penutupan tahun 2018 yang sebentar lagi berganti 2019, sudah  tentu yang namanya kesibukan luar biasa, akan terasa belum lagi lebaran.

 Overpass Tegal Gede diharapkan dapat menjadi akses lalu lintas dan mengurangi kepadatan jalan di jalan negara. "Tentu kita berharap kepadatan lalu lintas bisa berkurang di jalur Kalimalang menuju Tegal Danas. Bahkan untuk jalan Kalimalang yang belum juga rampung, kita coba meminta perhatiannya dari para pengusaha untuk membantu pemerintah daerah, dalam membangun insfrastruktur yang tidak lagi bersumber dari APBD,"ujarnya.

Dirinya berharap, ada kepedulian dari pengusaha untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam membangun Kabupaten Bekasi," lanjutnya.

Sementara Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi Slamet Supriadi dalam  menjelaskan, pengerjaan jalan layang itu dibagi dalam 2 tahap.

“Tahap pertama tahun 2016 dengan anggaran Rp27 miliar lebih. 2017 sempat terhenti. 2018 tahap kedua dengan anggaran Rp19 miliar. Total Rp46,5 miliar lebih,” ucapnya

Ia menyampaikan rasa trimakasinya kepada Tim Pengawal Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi yang sudah mengawal pembangunan hingga selesai dan Satlantas Polres Metro Bekasi. Kami banyak terbantu dan semua berjalan lancar.

Prosesi peresmian ditandai dengan menggunting pita oleh unsur pimpinan daerah beserta 2 mantan bupati Bekasi, Wikanda Darmawijaya dan Saleh Manaf.

Turut hadir menyaksikan peresmian ketua DPRD Kabupaten Bekasi Sunandar, Kasie Intel Kejaksaan Negeri Cikarang, Herdin, Perwakilan Polres Metro Bekasi, Para Kepala Dinas dan beberapa warga. (Ely/ Martinus).