Polres Trenggalek Raih Penghargaan WBK 2018

Iklan Semua Halaman

.

Polres Trenggalek Raih Penghargaan WBK 2018

Sku Metropolitan
Selasa, 11 Desember 2018


TRENGGALEK, METRO- Kapolres Trenggalek ,AKBP Didit Bambang, W.S.SIK,MHum, menerima piagam penghargaan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( MenPAN-RB) di Ballroom hotel Sultan Jakarta, Senin (10/12/2018).


Penghargaan WBK ini diberikan dalam rangka hari Anti  Korupsi Internasional dan diserahkan oleh MenPAN-RB Drs.Syafruddin, M.Si. penghargaan ini sebagai apresiasi kepada Polres Trenggalek yang telah menerapkan pembangunan zona Integrasi menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 


Kapolres Trenggalek,AKBP Didit Bambang,W.S.SIK.MHum, seperti dikutip dari laman Humas. menyambut baik penghargaan ini, sekaligus sebagai pemacu pihaknya untuk bekerja lebih baik lagi dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Pada tahun 2018 ini dari 205 unit kerja yang berhasil melakukan pembangunan zona Integritas, 5 unit kerja diantaranya mendapatkan predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ( WBBW), sementara 200 unit kerja lainya mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Hasil tersebut diperoleh dari 910 unit kerja yang diusulkan untuk bisa mendapatkan predikat WBK/WBBM pada tahun ini.

Hal itu meningkat hampir 2 kali dari tahun sebelumnya ,dimana unit kerja yang mengusulkan hanya 485 unit kerja,yang 71 diantaranya mendapatkan predikat WBK,dan 6 unit kerja berpredikat WBBM.

Pembangunan zona Integritas yang merupakan miniatur dari Implementasi Reformasi Birokrasi ditujukan agar capaian Reformasi guna mewujudkan pemerintah yang efektif dan efisien, bersih dan Akuntabel, serta berorientasi pada pelayanan publik yang baik mampu diwujudkan.(Sar).