SMA Katolik "Santo Thomas Aquino" Kampiun Liga Pendidikan 2018

Iklan Semua Halaman

.

SMA Katolik "Santo Thomas Aquino" Kampiun Liga Pendidikan 2018

Sku Metropolitan
Minggu, 23 Desember 2018


TULUNGAGUNG, METRO- Usai sudah gelaran liga pendidikan pelajar tingkat SMA/SMK dan MA se- Kabupaten Tulungagung 2018, dalam rangka hari jadi Kabupaten Tulungagung ke-813.


"Selamat untuk para pemenang, semoga ini menjadi awal yang bagus untuk meraih prestasi lebih tinggi lagi," ungkap Hadi Satriawan,S.Pd ketua panitia liga pendidikan Tulungagung 2018, Sabtu (22/12/2018).

Jalanya pertandingan yang digelar di stadion Rejoagung,Tulungagung  ini berlangsung sangat ketat, kedua tim berusaha untuk mengambil inisiatif serangan sejak wasit meniup peluit tanda pertandingan dimulai, namun upaya kedua tim untuk menjebol gawang lawan tak membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, SMAN 1 Kauman berusaha mengendalikan permainan, serangan demi serangan terus dilancarkan, hasilnya pada menit ke 68 babak kedua berhasil menjebol gawang SMA Katolik, skor berubah menjadi 1-0 

Asyik menyerang, pertahanan SMAN 1 Kauman lengah, melalui serangan balik cepat SMA Katolik pada menit ke 81 berhasil menyamakan kedudukan ,skor pun kembali berubah menjadi 1-1 hingga babak kedua usai skor tetap sama kuat, akhirnya dilanjutkan tendangan adu finalti.

Dalam adu finalti keberuntungan rupanya  berpihak ke SMA Katolik, empat eksekutor SMA Katolik berhasil menjalankan tugasnya, sedangkan algojo SMAN 1 Kauman hanya berhasil menceploskan tiga gol. Sebelum partai puncak juga  digelar pertandingan  untuk memperebutkan juara ketiga antara  SMKN 3 Boyolangu melawan SMK sore yang dimenangkan SMKN 3 Boyolangu dengan skor telak 4-0

Hadi Satriyawan mengatakan, kompetisi sepak bola liga pendidikan 2018 ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tulungagung ke-813 sekaligus untuk memberi wadah kepada siswa  sesuai dengan ekstrakurikuler pengembangan bagi peserta didik.

"Semoga kedepannya liga sepak bola pendidikan Tulungagung terus diadakan dan kompetisi ini semakin besar lagi," harapnya

Dia menambahkan,selama berlangsungnya kompetisi sepak bola liga pendidikan yang diikuti oleh 22 tim  ini berlangsung dengan aman ,lancar dan sukses

"Saya mengucapkan terimakasih kepada aparat kepolisian Polres Tulungagung,Pemda Tulungagung, Dinkes Tulungagung dan semua yang terlibat dalam kompetisi sepak bola sehingga berjalan dengan aman,lancar dan sukses seperti apa yang kami harapkan," pungkasnya (Sar)