Terkait Perijinan Maikarta, KPK Periksa Anggota DPRD Sebagai Saksi

Iklan Semua Halaman

.

Terkait Perijinan Maikarta, KPK Periksa Anggota DPRD Sebagai Saksi

Sku Metropolitan
Selasa, 11 Desember 2018

BEKASI METRO- Terkait tiga pemanggilan anggota dewan kekantor KPK untuk menindak lanjuti kasus suap perizina meikarta yang sedang di tangani oleh KPK dengan tersangka Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Daris (berdiri) mencari tempat duduk di ruang tunggu KPK
Komisi pemberantasan korupsi (KPK) menanggil anggota DPRD serta beberapa staf Dinas Kabupaten Bekas sebagai saksi.

Adapun anggota DPRD yang akan diperiksa KPK antara lain,  Sunandar, ketua DPRD fraksi Golkar, Mustakim, wakil ketua DPRD Fraksi Demokrat, Daris , wakil ketua DPRD fraksi Gerindra. Selain anggota DPRD, terlihat pula salah satu sekertaris Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora), Hennri Lincoln, yang pernah menjabat sebagai Sekdin PUPR Kabupaten Bekasi. Selasa (11/12/2018).

Sebelumnya, KPK telah memanggil beberapa saksi yaitu, PLT Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja, Soleman anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP, Waras Warsito anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDIP serta  Jejen Sayuti wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDIP yang diketahui saat ini statusnya masih sebagai saksi dari Neneng Rahmi (NR).

Daris wakil ketua DPRD Kabupaten Bekasi, kepada media membenarkan adanya pemanggilan terkait kasus suap Meikarta.

"Ya kami semua di panggil pada hari ini ke KPK terkait kasus meikarta, saya di panggil sebagai saksi dari Bupati Bekasi NHY dan NR”, kata Daris kepada media di gedung KPK Selasa (11/12/2018).

Daris menjelaskan, ini berkaitan kegiatan perjalanan beberapa anggota DPRD Kabupaten Bekasi ke Thailand dan Cina, namun saya belum tau pasti apakah hal itu atau bukan, ujarnya. (Hidayat)