AKP.Saiful Anwar SH: Gunakan DD dan Bansos Sesuai Aturan

Iklan Semua Halaman

.

AKP.Saiful Anwar SH: Gunakan DD dan Bansos Sesuai Aturan

Sku Metropolitan
Rabu, 23 Januari 2019



KAB BEKASI, METRO - Kapolsek Muara Gembong AKP Saiful Anwar SH, mengingatkan Kepala Desa menggunakan Dana Desa (DD) Bantua Sosial (Bansos) dan remaja mengenderai sepeda motor yang kebut kebutan di jalan raya. Hal ini dikatakan Kapolsek saat sosialiasi nota kesepahaman (MoU) antar Kapolri, Kemendagri dan Kementerian PDTT (Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi) tentang pencegahan dan pengawasan dana desa serta , MoU Menteri Sosial tentang  Pengamanan Pendistribusian Bansos  oleh  POLRI


Dihadapan kepala desa (Kades) yang hadir saat rapat menggon serta tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama se-Kecamatan Muara Gembong. Adapun ruang lingkup nota kesepahaman tersebut, kata Kapolsek, berupa pembinaan dan penguatan kapasitas aparatur pemerintah daerah desa dan masyarakat dalam pengelolaan dana desa dan penggonaan dana Bansos.

Terkait pengelolaan dana desa, penguatan dan pengawasannya, fasilitasi bantuan pengamanan hal pengelolaan dana desa serta fasilitasi penanganan masalah dan penegakan hukum terhadap pengelolaan dana desa dan peraturan data atau informasi dana desa.

"Dengan adanya hal itulah kami mengajak para kepala desa untuk tidak risih dengan kehadiran saya atau Bhabinkamtibmas ketika hadir di kantor desa untuk mempertanyakan penggunaan anggaran dana desa, sehingga dari sekarang para kepala desa secara objektif dan transparan ke publik dalam penggunaan atau alokasi dana desa sesuaikan dengan aturan atau regulasi dan harus sesuai dengan Rencana Kerja Desa," katanya.

Sementaraa itu Camat Muara Gembong, Junaefi, mengharapkan para kepala Desa dan aparatur Desa lebih meningkatkan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Musim penghujan, harus dinatisipasi banjir. Masyarakat Muara Gembong, mayoritas sebagai nelayan.

Menurutnya, jembatan penghubung Desa Pantai Mekar dengan Desa Pantai Bakti, yang insya Allah akan di resmikan Presiden Joko widodo, yang skaligus melakukan kunjungan ke tambak udang dan penanaman bibit mangrofe, diawal bulan februari ini. Dengan adanya renca tersebut Muspida dan masyarakat agar ikut serta mempersiapkan diri untuk menyaksikan kegiatan tersebut, "ujarnya"

Dia menambahkan, rapat minggon Kecamatan yang rutin dilaksanakan setiap hari Rabu diharapkan para Kades bisa hadir, tambahnya.

Pengamatan Metro, monggon Kecamatan dihadiri, Camat Muara Gembong Junaefi S.STP.Msi, Kapolsek Muara gembong, AKP Saeful Anwar SH, Danramil, Kapten inf.Yudi, Kades Pantai Bakti Manan, dan 5 Kepala Desa lagi tidak hadir. (acep/karsim)