Blangko E- KTP Kosong, Puluhan Ribu Pemohon Masih Daftar Tunggu

Iklan Semua Halaman

.

Blangko E- KTP Kosong, Puluhan Ribu Pemohon Masih Daftar Tunggu

Sku Metropolitan
Sabtu, 19 Januari 2019

PELELAWAN, METRO- Pihak Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pelalawan sampai saat ini masih menunggu kedatangan blanko cetak KTP-EL yang diajukan ke pusat sebanyak 10.500 ribu keping blanko.


”Sesuai pengajuan kita, besar kemungkinan sebanyak 10.500 ribu keping blanko KTP – EL akan tiba di Pelalawan pada akhir bulan Januari ini dan paling lambat awal bulan Februari mengingat daftar tungggu cetak KTP-EL berjumlah 10.500 ribu. “Mungkin bahasa yang bijak yang bisa kami sampaikan yakni masyarakat diharapkan untuk bersabar,” papar Nipto Anin, Kepala Disdukcapil Pelalawan kepada Metropolitan diruang kerjanya. 

Menurutnya, saat ini pengurusan KTP-EL diberlakukan sistem pembagian wilayah dimana setiap hari untuk 4 Kecamatan pengecualian 2 Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar untuk setiap hari.
”Jadi sudah ditentukan hari – harinya untuk Kecamatan.

Sementara hari Jum’at dikhususkan untuk Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Bandar Seikijang. Pengecualian untuk Teluk Meranti dan Kuala Kampar pengurusan setiap hari dikarenakan  jarak tempuh yang sangat jauh jadi kita prioritaskan,” bebernya.

Ditambahkannya, untuk setiap harinya, cetak KTP-EL bisa dilakukan 500 hingga 600 keping.
”Sampai hari ini masalahnya adalah kita kehabisan blanko saja, nanti kalau sudah tiba untuk cetak kita bisa perharinya 500 hingga 600. Jadi kita minta kepada warga untuk bersabar”, pinta Nipto Anin kepada warga masyarakat.  (AJO  MARBUN)