Dishub Tulungagung Tambah satu Armada Bus Sekolah

Iklan Semua Halaman

.

Dishub Tulungagung Tambah satu Armada Bus Sekolah

Sku Metropolitan
Rabu, 16 Januari 2019


TULUNGAGUNG, METRO- Tingginya animo para pelajar pengguna bus sekolah gratis membuat Dinas Perhubungan (Dishub) Tulungagung menambah armada bus sekolah baru.


Saat ini, Dishub Tulungagung telah mengoperasikan delapan bus sekolah dengan penambahan ini pihak Dishub mengoperasikan sembilan armada bus sekolah gratis dan telah menjalin kerjasama dengan angkutan  MPU sebanyak 27 unit armada, tujuannya adalah untuk mengangkut sebanyak-banyaknya para pelajar guna menekan angka kecelakaan pelajar dan memberi rasa aman ,nyaman dan tepat waktu kesekolah dan pulang kerumahnya.hal itu diungkapkan kepala Dishub Tulungagung Maryani,kepada Metropolitan dikantornya,Selasa (15/1/2019).

Maryani mengatakan,"tambahan satu unit bus sekolah dengan fasilitas ber-AC dengan melayani rute Karangrejo-Cuwiri-Jetaan-Kalangbret-Tulungagung ini tak lain adalah mempermudah transfortasi pelajar menuju ke sekolahnya," ujarnya

Terkait kebutuhan ideal armada bus sekah gratis di kabupaten Tulungagung Maryani belum bisa memastikan.sebab, hingga saat ini pengguna bus sekolah terus bertambah.

Data saat ini,ada sekitar 1200 pelajar yang sudah memanfaatkan bus sekolah gratis itu.sedangkan jumlah armada bus Sekarang ada 9 unit ditambah angkutan MPU pelajar sebanyak 27 unit.karena itulah,agar bisa mengangkut pelajar sebanyak-banyaknya ,maka dibutuhkan armada baru.

"Saat ini ada sembilan armada bus sekolah yang dioperasikan Dishub Tulungagung," ujar Maryani

Bagaimana dengan angkutan bus gratis untuk trayek Pucanglaban,Tanggunggunung dan Besuki? pria ramah ini mengatakan jika ada permintaan trayek tersebut .namun pihak Dishub tidak langsung menyetujui.sebab,tidak semua kendaraan laik jalan untuk melewati rute tersebut,karena dipengaruhi kondisi geografis dan tingkat minat pelajar.

Hasil pantauan di lapangan,animo pelajar untuk menggunakan transfortasi bus sekolah sangat besar.hal itu setiap armada dengan trayek masing-masing selalu penuh penumpang (Sar).