HUT Satpam Ke 38 Di Gelar di Halaman Mapolres Tulungagung

Iklan Semua Halaman

.

HUT Satpam Ke 38 Di Gelar di Halaman Mapolres Tulungagung

Sku Metropolitan
Rabu, 16 Januari 2019


TULUNGAGUNG, METRO - Sebagai koordinator sekaligus pembina Satpam, Kepolisian Resot Tulungagung dimotori oleh Satbinmas, menggelar upacara peringatan HUT Satpam ke-38, di halaman Mapolres, Selasa (15/1/2019).
Bertindak selaku inspektur upacara Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar.
Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Tulungagung menyebutkan Polri memerlukan dukungan, dan peran aktif dari seluruh komponen masyarakat, termasuk Satuan Pengamanan, sebagai profesi luhur dalam mengemban tugas, dan fungsi Kepolisian secara terbatas, pada lingkungan kerjanya.
“Kehadiran Satpam sebagai mitra Polri, dituntut semakin profesional . Dalam Implementasinya, personel Satpam harus mampu mendeteksi setiap potensi kerawanan, melakukan tindakan pertama, dan pencegahan dengan tepat, serta melaporkannya kepada pihak Kepolisian, untuk dilakukan langkah-langkah antisipasi,” ujar AKBP Tofik Sukendar di hadapan para peserta upacara.
Selain itu, Kapolri memberikan beberapa penekanan, agar dilaksanakan oleh seluruh jajaran Satpam di seluruh Indonesia antara lain, meningkatkan Imtaq sebagai landasan moril dalam mengemban tugas, menjaga kehormatan profesi Satpam, meningkatkan kesiap siagaan diri, meningkatkan kompetensi diri, dan membangun komunikasi positif, dengan seluruh komponen masyarakat.
Dalam kesempatan tersebut, AKBP Tofik Sukendar berkenan menyerahkan piagam penghargaan kepada anggota Satpam yang berprestasi 
Terpisah,Kasatbinmas Polres Tulungagung  AKP Saeroji,mengatakan, hari jadi Satpam sebenarnya jatuh pada tanggal 30 Desember yang lalu.
Namun karena padatnya kegiatan menghadapi Natal dan tahun Baru 2019, maka upacara peringatan baru bisa digelar hari ini,Selasa (15/1).
“Yang terpenting adalah peringatan ini menjadi momen perekat, dan menumbuhkan semangat, untuk meningkatkan dan memuliakan profesi Satuan pengamanan. Tentunya harus didukung oleh para user, agar para Satpam bisa menjadi lebih profesional," ucap AKP Saeroji kepada wartawan Metropolitan di ruang kerjanya.
Dia menambahkan,,peran Satpam sangat besar untuk menjaga keamanan terutama dilingkungan kerjanya ,agar tercipta rasa aman,tentram dan kondusif.(Sar).