Kadisdik: Kepsek Harus Cepat Beradaptasi

Iklan Semua Halaman

.

Kadisdik: Kepsek Harus Cepat Beradaptasi

Sku Metropolitan
Selasa, 29 Januari 2019



METRO, DEPOK- Rotasi maupun mutasi adalah hal biasa didalam suatu insitusi ataupun di suatu kedinasan karena merupakan suatu penyegaran dengan tujuan pembinaan karir di tubuh instansi itu sendiri.

Diawal tahun ini (25/1/19) Dinas Pendidikan Kota Depok kembali lagi melakukan rotasi terhadap tujuh Kepala SMP Negeri di Depok. Pemberian SK diberikan langsung Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Mohammad Thamrin yang dilaksanakan di Gedung Baleka,
Dihadiri jajaran dari Disdik Kota Depok juga seluruh kepala sekolah SMP Negeri Kota Depok.

Adapun Kepala Sekolah yang dimutasi antara lain, Nandang Hernadilaga  dari SMPN 1 ke SMPN 15, Rahmat dari SMPN 4 ke SMPN 23, Anis Budiyani dari SMPN 15 ke SMPN 13, Hudaya dari SMPN 17 ke SMPN 4, Hehen Hendra dari SMPN 13 ke SMPN 25, Wahyu Hidayat dari SMPN 25 ke SMPN 1, dan Rela Kusumasari dari SMPN 23 ke SMPN 17.

Dalam sambutannya kepala dinas M Thamrin mengatakan rotasi ini bukan sekedar pindah tempat, namun sebagai sosok kepala sekolah, mereka perlu melakukan inovasi berkelanjutan untuk kemajuan pendidikan. “Kepsek baru, inovasi baru. Itulah yang sama-sama diharapkan,” katanya.

“Dimanapun ditempatkan, yang utama adalah jalin komunikasi dengan dewan guru dan bersinergi dengan komite, serta orang tua murid,” tambahnya.

Para kepala sekolah yang berpindah tugas ini juga diharapkan bisa cepat beradaptasi, sebab pendidikan harus terus berjalan, meskipun orangnya berganti-ganti.

Thamrin juga berpesan, agar para Kepala Sekolah ini dalam menjalankan tugasnya harus mengikuti ketentuan dan aturan yang berlaku.
“Ini penting agar nantinya tidak timbul persoalan hukum dikemudian hari,” pungkasnya.

Wahyu Hidayat salah satu kepala sekolah yang dirotasi,kini dipercaya menahkodai SMP Negeri 1 Depok ,berharap semoga di tempat tugas yang baru akan lebih baik dan selalu dalam lindungan Allah SWT. Insya Alloh amanah,dan bisa menjalankan tugas dengan baik,ujarnya.(Jalampong)