Meningkat Pembagunan Desa Srijaya Dibutuhkan Peranan Masyarakat

Iklan Semua Halaman

.

Meningkat Pembagunan Desa Srijaya Dibutuhkan Peranan Masyarakat

Sku Metropolitan
Rabu, 16 Januari 2019


KAB. BEKASI, METRO- Peningkatan kesejahteraan dan pendapatan petani menjadi fokus utama Kepala Desa Srijaya Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi. Hal ini juga menjadi salah satu target pembangunan pertanian saat ini.


"Sisi pendapatan petani merupakan sisi yang terkait secara langsung dengan tugas pokok dan fungsi Kepala Desa. Dalam kerangka peningkatan kesejahteraan petani, prioritas utama adalah  pendapatan petani, dengan  perbaikan saluran dan pengadaan pompa mesin dari kali CBL," ujar Canin Hermansyah menyapaikan programnya kepada SKU Metropolitan diruang kerjanya,selasa (15/1/2019)

Menurut Canin, bahwa dengan terpenuhinya kebutuhan air  kesawah, masalah kekeringan dapat teratasi sehingga ini dapat meningkatakan jumlah produktivitas pertanian, dampaknya adalah bertambahnya nilai pendapatan para petani.

"Disamping program pada sektor pertanian,  tentu  program selanjutnya pada tahun ini adalah pembagunan sektor infrastruktur yaitu pembagunan jalan Gang atau jalan lingkungan (jaling)," pungkasnya.

Tentu program yang telah dirancangnya tersebut dapat berjalan bilamana ada kerjasama antara masyarakat dengan aparatur Desa dalam merencanakan, melaksanakan,dan membiayai pembangunan.

"Tujuanya semua itu adalah agar masyarakat Desa Srijaya lebih sejahtera lagi kedepannya," tuturnya. (Anwar).