Nyi Sekar : Tiap Desa Dapat Dilibatkan Kelola Sampah Lingkungan

Iklan Semua Halaman

.

Nyi Sekar : Tiap Desa Dapat Dilibatkan Kelola Sampah Lingkungan

Kamis, 24 Januari 2019


Caption Fhoto :Anggota Komisi III DPRD Kab Karawang Nyi Sekar Arum


METRO, KARAWANG-Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang, Nyi Sekar Arum menilai permasalahan sampah di Karawang yang tak kunjung selesai haruslah ditanggulangi dengan adanya sinergitas lintas sektor.

“Jangan saling menyalahkan, kalau sudah disepakati dikelola oleh pihak ketiga, harusnya sama sama bekerja. Semua harus bertanggungbjawab atas adanya sampah-sampah yang dihasilkan dari perorangan rumah tangga,” ucapnya kepada awak media rabu (24/1/2019).

Ia pun, berkeinginan ke depannya, sampah-sampah lingkungan dapat dikelola secara langsung oleh tiap-tiap desa. Bukan tanpa sebab. Ia berkeyakinan, hal tersebut juga dapat menjadi alternatif menjadi lahan usaha bagi masyarakat dengan memilah terlebih dahulu sampah-sampah ekonomis untuk dijadikan pundi penghasilan serta pada ujungnya sampah menjadi salah satu sektor penggerak ekonomi kerayatan warga di desa-desa.

“Harapan dan keinginan saya sampah dapat dikelola oleh tiap-tiap desa, bisa menjadi solusi alternatif lainnya. Sudah banyak masyarakat yang berinisiatif untuk menjadikan sampah sebagai penghasilan lainnya,” pungkasnya.(Tigor Sitinjak/Martinus)