Presiden Joko Widodo Serahkan 3.500 Sertifikat Tanah di Kabupaten Bekasi

Iklan Semua Halaman

.

Presiden Joko Widodo Serahkan 3.500 Sertifikat Tanah di Kabupaten Bekasi

Jumat, 25 Januari 2019



Caption Fhoto : Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Bekasi.


METRO, KAB.BEKASI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membagikan ribuan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat Bekasi, Jawa Barat. Sebanyak 3.500 sertifikat tanah diberikan oleh kepala negara di Jababeka Convention Center (JCC)  Cikarang Utara  Kabupaten Bekasi,Jumat (25/1/2019).

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo  mengatakan pembagian sertifikat itu merupakan upaya pemerintah dalam percepatan pengurusan sertifikat tanah di Indonesia.

”Di tahun 2019 ini kita targetkan sembilan juta sertifikat bisa dikeluarkan di seluruh Indonesia,” katanya.
 
Setelah dilakukan pembagian Sertifikat,  Presiden Jokowi pinta masyarakat yang sudah diserahkan sertifikatnya untuk disekolahkan harus cermat dalam mengelola keuangan untuk modal usaha.

"Saya pesan hati-hati dihitung-hitung dulu bisa nyicil apa nggak, bisa ngangsur apa ngga. Kalau ga masuk jangan dipaksakan. Mau dipakai usaha toko kelontong, usaha apa-apa silahkan. Yang produktif,"kata Jokowi.

Kalau sudah disekoahkan, lanjut Jokowi jangan dibelikan macam-macam. Dia mencontohkan dapat pinjaman Rp300 juta dibelanjakan mobil Rp150 juta. Mobil keliling kampung buat gagah-gagahan cuman beryahan 6 bulan. Ketika cicilan ketujuh bulan tak sanggup. "Nikmatnya cuman 6 bulan nanti ketujuh bulan nggak sanggup mobil ditarik rumah ditarik. Jangan seperti ini. Kalau ada untung Rp 5 juta ditabung,"jelasnya.

Pada acara tersebut, Badan Pertanahan Kabupaten Bekasi mengeluarkan 3500 sertifikat tanah yang merupakan salah satu program Pemerintah percepatan pengurusan sertifikat. Dimana pada tahun ini ditargetkan 9 juta sertifikat bisa dikeluarkan diseluruh Indonesia.

Sementara itu, Kepala Kantor ATR/Badan Pertanahan Nasional (BPN)  Kabupaten Bekasi,  Deni Santo menyampaikan,  penyerahan sertifikat tanah bagi warga Kabupaten Bekasi salah satu target PTSL tahun 2018 dengan total 30.000 bidang pensertifikatan.  Sehingga masih kurang 3.500 bidang yang baru bisa di selesaikan dan diserahkan langsung oleh Bapak Presiden. (Ely/Martinus).