Segudang Prestasi Diukir Siswa SMKN 1 Pagerwojo

Iklan Semua Halaman

.

Segudang Prestasi Diukir Siswa SMKN 1 Pagerwojo

Sku Metropolitan
Rabu, 23 Januari 2019



TULUNGAGUNG, METRO-- Deretan Prestasi kembali diukir siswa-siswi SMKN 1 Pagerwojo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.sejumlah piala maupun piagam berhasil diboyong baik melalui lomba perseorangan maupun tim.


Prestasi memang harus diperjuangkan,pola pembelajaran tidak semata dilakukan didalam kelas tapi juga dengan mengikuti kompetisi yang dapat mengasah mental dan karakter siswa,kata kepala sekolah SMKN 1 Pagerwojo, Drs Masrur Hanafi, MM kepada Metropolitan, (23/1/2019)

Dia mengatakan, prestasi bukan akhir segalanya, pendidikan mengalir terus sampai kapanpun.

"Kami selalu tekankan kepada siswa,jangan cepat merasa puas karena perjuangan masih jauh dan panjang," ungkapnya.

Namun untuk meraih prestasi yang diimpikan,menurut Masrur Hanafi, perlu dilakukan pembinaan secara rutin dan intensif. Pihaknya menerapkan pembinaan khusus yang ada di ekstrakurikuler. Setiap akan mengikuti lomba, ada tambahan jam pelajaran dan menjelang perlombaan, pembinaan lebih intensif dilakukan agar siswa mempunyai mental yang baik.

"Pembinaan dilakukan oleh guru yang ada di sekolah ini," jelasnya.

Berbagai prestasi yang diraih oleh siswa SMKN 1 Pagerwojo dalam kurun waktu tahun 2018 kemarin diantaranya, juara lll LKS (TGB) korwil Malang,juara lll Fragman tingkat Provinsi Jatim, Raimuna tingkat Provinsi Jatim di Kabupaten Jombang.

Selain itu, SMKN 1 Pagerwojo juga meraih prestasi dalam lomba penari terbaik non ranking tingkat SMA/SMK se-Kabupaten Tulungagung, juara lll paduan suara Darmawanita SMA/SMK se-Kabupaten Tulungagung dan juara harapan l lomba band tingkat Keresidenan Kediri.

Tak hanya itu, prestasi lainya adalah juara lll lomba band etnic untuk kategori penabuh saron terbaik, juara lll bola voly antar pelajar se-Kabupaten Tulungagung, juara lll bola voly Tambakrejo dan baris kreasi Ketandan-Tulungagung.

Meski berada di pinggiran, namun soal prestasi ternyata tak kalah dengan sekolah favorit yang ada di kota Tulungagung.

"Prestasi ini membuat kami terharu dan bangga, karena dalam berbagai lomba yang di ikuti sekolah SMKN 1 Pagerwojo  berhasil meraih prestasi," pungkas Hanafi.

SMKN 1 Pagerwojo yang beralamat di jl Raya Pagerwojo,Desa Mulyosari,kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, sejak dijabat Drs Masrur Hanafi, MM, hingga kini terus mengalami peningkatan yang signifikan, baik dari segi prestasi Akademik maupun non Akademik. Maka tak heran ,saat ini sekolah yang memiliki jumlah siswa sebanyak 1072 orang dengan rombongan belajar sebanyak 35 dan menggunakan kurikulum KTSP ini menjadi sekolah yang diminati siswa.(Sar)