Tasyakuran PPDI Dihadiri Plt Bupati Tulungagung

Iklan Semua Halaman

.

Tasyakuran PPDI Dihadiri Plt Bupati Tulungagung

Sku Metropolitan
Minggu, 20 Januari 2019


TULUNGAGUNG, MTRO- Bertempat di Gedung Tenis Indoor ,Desa Rejoagung ,Kecamatan Kedungwaru,kabupaten Tulungagung, Sabtu (19/1/2019).persatuan perangkat Desa Indonesia (PPDI) kabupaten Tulungagung menggelar acara tasyakuran dan silaturahmi dalam rangka keberhasilan PPDI dalam silaturahmi Nasional (SilatNas) pada tanggal 14 Januari di Istora Senayan Jakarta yang dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo.
Giat silaturrahmi dan tasyakuran ini dihadiri oleh ribuan anggota PPDI se Kabupaten Tulungagung dan perwakilan dari PPDI Kabupaten Trenggalek, PPDI Kabupaten Blitar, dan PPDI Kabupaten Kediri.
Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Bupati Tulungagung Drs Maryoto Birowo MM, Direktur Penataan Administrasi Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri, Anggota DPR RI Fraksi PDIP, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Kapolres Tulungagung, OPD lingkup Pemkab Tulungagung, Ketua Pusat Dewan Penasehat PPDI Pusat, Dewan Penasehat PPDI Propinsi Jawa Timur, serta para  tamu undangan lainnya.
Ketua PPDI kabupaten Tulungagung Agus Purnomo dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan dari acara ini adalah sebagai bentuk tasyakuran atas keberhasilan hasil SilatNas PPDI pada tanggal 14 Januari 2019 lalu di Istora Senayan Jakarta dengan Presiden RI Joko Widodo.bahwa pemerintah akan memberikan penghasilan tetap setara ASN golongan llA.
Sementara itu,Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas terselenggaranya acara silaturahmi dan tasyakuran ini atas keberhasilan SilatNas PPDI pada tanggal 14 Januari 2019, dan semoga melalui acara ini semakin meningkatkan tali persaudaraan dan ikatan kebersamaan, semakin meningkatkan Persatuan dan Kesatuan antar anggota beserta Pengurus PPDI Kabupaten Tulungagung, khususnya dalam mewujudkan semangat Kabupaten Tulungagung yang lebih baik dan maju dari yang sebelumnya.
Maryoto Birowo berharap semoga kedepannya setelah diterimanya penyampaian aspirasi dari PPDI dalam SilatNas  di Jakarta oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo di Istora Senayan Jakarta pada tanggal 14 Januari 2019 dan dengan adanya kenaikan Penghasilan tetap bagi perangkat desa setara dengan PNS Golongan IIA, maka hal tersebut semoga bisa menjadikan semangat bagi masing-masing anggota PPDI untuk lebih meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat
Acara dilanjutkan prosesi pemotongan tumpeng oleh Ketua PPDI Kabupaten Tulungagung dan diserahkan kepada Plt. Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM.
Antusias ribuan anggota PPDI menikmati acara silaturrahmi dan tasyakuran dengan suasana ceria,diselingi suara tabuh gamelan dari kesenian jaranan Safitri Putro Tulungagung ikut menyemarakkan acara tasyakuran PPDI.(Sar)