Tergiur Dengan Janji, Pria Asal Nias Ditipu Rekan Facebooknya

Iklan Semua Halaman

.

Tergiur Dengan Janji, Pria Asal Nias Ditipu Rekan Facebooknya

Sku Metropolitan
Rabu, 16 Januari 2019

KOTA BEKASI, METRO- Sungguh malang nasib Rehan (22) asal daerah Nias -sumatra Utara lalu tertipu oleh teman facebook asal Badung Jawa Barat. Dia tergiur dengan janji mendapatkan pekerjaan disebuah bengkel las dengan gaji Rp3 juta Lalu menyambangi rekan facebooknya ke Bandung-Jawa Barat pada tiga hari yang lalu.

Tapi setibanya dari Nias dan bertemu di Miko Mall Bandung tempat janjian dengan rekan facebooknya lalu dibawa kesebuah gang kecil, disitulah semua barang-barang diserahkan.

"saya  dihipnotis Pak, sehingga tidak sadar saat menyerahkan barang-barang," kata Rehan dikantor terminal Kota Bekasi usai menunjukkan surat kelayan yang diurusnya dari dinas sosial Kota yang ditujukan kepada Kepala Terminal Kota Bekasi agar diberi fasilitas gratia untuk untuk melanjutkan perjalan pulang ke Kampung asalnya, kamis (10/01/2019).

Dirinya sadar setelah beberapa jam kemudian barang barang bawaanya serta rekan facebooknya sudah tidak ada lagi.

"Tas, Ijazah SMP dan SMK, sertifikat keahlian bengkel, KTP,  Hand Phone raib dibawa bahkan Uang sebesar Rp 3,5 Jt yang dipersiapkan sebagai bekal hidupnya  nantinya sebelum kerja dibandung juga dibawa oleh rekan yang dikenalnya dari facebook," kata rehan.

"Akhirnya atas bantu warga melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek setempat.Namun karena tidak memiliki bukti dan identitas pelaku yang dikenal dari  facebook tidak diketahuinya, sehingga pihak kepolisian tidak dapat menidak lanjutinya,"jelas Rehan kepada SKU Metropilitan.

Akhirnya, Rehan memintakepada kepolisan agar dirinya dibantu pulang ke daerah asalnya karena sudah tidak memiliki uang lagi. Namun karena tidak ada Bus yang langsung ke Sumatra Utara Maka hanya disanggupi sampai di terminal Kota Bekasi dan melanjutkan kembali perjalanannya ke Sumatra Utara. (Martinus).