Warga Antusias Saksikan Arak-Arakan Piala Adipura

Iklan Semua Halaman

.

Warga Antusias Saksikan Arak-Arakan Piala Adipura

Sku Metropolitan
Jumat, 18 Januari 2019


TRENGGALEK, METRO - Warga masyarakat tumpah ruah memadati jalan protokol di kabupaten Trenggalek,hal ini tidak lain ditujukan  untuk menyambut kirap Piala Adipura ke-7 yang diraih oleh kabupaten Trenggalek. Kirab Piala Adipura untuk kategori kota kecil ini dilaksanakan hari Kamis (17/1/2019).

Diberangkatkan dari depan Pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek oleh Bupati Emil Elestiantò Dardak,  piala ini dibawa keliling menyusuri rute depan Tugu Garuda ke Selatan Jalan Panglima Sudirman - perempatanan Toko Basuki ke Timur - Jalan RA. Kartini - Jalan Ronggowasito - Pertigaan Dinas Perikanan ke Selatan - Jalan Brigjen Soetran - Pertigaan Hotel Widowati ke Utara - Jalan Sorkarno Hatta- Pertigaan Candi Brawijaya ke Barat - Jalan Dr. Soetomo - Pertigaan Jagalan ke Timur- Jalan Yos Sudarso - Pertigaan CPM ke Utara - Jalan Pattimura - Perempatan Nirwana ke Timur- Jalan Jaksa Agung Suprapto - Perempatan Malidi ke Selatan - Jalan  Diponegoro - Pertigaan Kasmidi ke Barat - Jalan HOS Cokroaminoto - Pertigaan Pasar Sore ke Utara - Tugu Garuda - Masjid Agung  dan finish Depan Pendopo kembali.
Nampak warga masyarakat dan para pelajar melambai ketika ara- arakan Piala Adipura saat melintas di sepanjang jalan yang dilalui. Adipura ini merupakan Adipura kedua yang pemerintahan Bupati Emil Dardak dan Moch. Nur Arifin.
Didampingi Komandan Kodim 0806 Trenggalek Letkol Inf. Dodik Novianto, Bupati Emil melambai  kepada warga masyarakat sambil menunjukkan piala Adipura yang diraih. Ikut juga mengiringi Forkopimda Trenggalek, Kepala OPD, Kepala BUMN/ BUMD, Pasukan Kuning maupun simpatisan dari berbagai club sepeda.
Apresiasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk Kabupaten Trenggalek ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Moch. Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Noerbaja kepada Bupati Trenggalek, Emil Dardak, Senin (14/1/2019) di Jakarta.”(Sar/Hms)