Warga Butuh Pembangunan Jembatan

Iklan Semua Halaman

.

Warga Butuh Pembangunan Jembatan

Sku Metropolitan
Selasa, 15 Januari 2019


BEKASI, METRO- Kondisi jembatan yang menghubungkan Desa Pantai Bakti, Pantai Sederhana dan Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong Kapupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat, sangat memprihatinkan.

Saat Wartawan SKU Metropolitan memantau Jembatan  yang terbuat dari bambu ini, beberapa waktu lalu, kondisinya telah berlubang dan banyak bambu yang sudah lapuk dan patah.
Padahal Muara Gembong adalah akan kaya dengan pengasil  alam bumi dan laut, tetap akses warga untuk penyebrangan mengunakan  Jembatan sangat memperhatinkan.


Sebagian besar masyarakat di wilayah tersebut bermata pencaharian sebagai nelayan, petani tambak dan ada juga pedagang kecil. Tetapi hasil tambak dan hasil nelayan tersebut, sulit dijual ke pasar karena biaya pengangkutan lebih mahal dari harga nilai hasil pertanian warga.


Warga, Pantai Betis, Sukarna (42) menuturkan, "Jembatan ini juga sering rusak, warga secara swadaya  memperbaiki jembatan," ungkapnya.
Dia berharap ada uluran dana dari Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk membangun jembatan permanen. 

"Kalau dibiarkan tanpa ada renovasi maka akan sangat membahayakan terutama bagi anak-anak maupun pelajar," tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Pantai Bakti, H.Maman Suryaman, kepada Metropolitan, dikantornya mengatakan, masyarakat di wilayah kami sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur dan jembatan untuk mempermudah akses transpotasi dan jasa perahu.


Begitu pun di wiayah Kampung Jogol, kampung Bungin yang berbatasan dengan Pantai Pakis, Desa Pakis Jaya, Kabupaten Karawang, beberapa bangunan jembatan masih menggunakan bahan kayu," ucapnya.

"Kami berharap perhatian dari pemerintah kususnya Kabupaten Bekasi, perbaikan Jalan yang rusak akibat banjir dan jembatan penghubung agar dapat dilintasi oleh kenderaan untuk mempermudah alat transportasi dan jasa untuk kebutuhan masyarakat demi meningkatkan perekonomian," tuturnya Karsim ( Cep)