Kadin Bekasi Menyambut Baik Revolusi Industri 4.0

Iklan Semua Halaman

.

Kadin Bekasi Menyambut Baik Revolusi Industri 4.0

Kamis, 21 Februari 2019


METRO,KAB.BEKASI - Kamar Dagang Industri (Kadin) Cabang Kabupaten Bekasi menyambut baik Revolusi Industri 4.0 yang dilaunching oleh Pemerintah Pusat. Sosialisasi Four Point Zero sasaran utama adalah di kawasan kawasan industri dan yang terbesar adalah di Kabupaten Bekasi.

Ketua Kadin Cabang Kabupaten Bekasi, Obing Fachrudin memaparkan bahwa four point zero harus diimpelmentasikansi tingkat pelaksanaan dimana menjaga keharmonisan diantara pengusaha dengan pekerja.

"Dengan adanya program four point zero bisa seiring sejalan dengan masyarakat industri yang ada di kabupaten bekasi," ujarnya di wawancarai, Kamis (21/2/2019)

Penerapan four point zero terhadap dampak untung ruginya, kata Obing memang ada bagi pengusaha. Tetapi jika bicara mengenai kemitraan dengan pekerja justru ada sedikit pengurangan namun perusahaanya kalau bisa diharapkan melatih-melatih pekerjanya four point zero tersebut sehingga ketika itu sudah berlaku semaksimal maka tenaga handal pun sudah siap dan berimbang antara penerapan four point zero dengan sumber dayanya.

Kadin Cabang Kabupaten Bekasi, kata Obing sudah mengambil langkah langkah seperti melakukan sosialisasi. Dimana kadin Kabupaten Bekasi baru saja habis Muspro Kadin Jabar dimana salah satu isi sosialisasinya adalah four point zero.

"Kebijakan yang diambil oleh kadin kabupaten bekasi secara organisasi itu masih dalam penggodokan. Tapi semua itu kadin kab dan kota sudah melakukan pembinaan dan pelatihan untuk menghadapi itu," kata dia

Jika dikatakan mendesak atau tidak, tambah Obing, tetapi ini dalam
rangkan meningkatkan skill manusi itu sendiri. Dalam arti ketika melihat pesatnya perkembangan teknologi yang semakin hari semakin canggih ini jelas harus di persiapkan selepas suka atau tidaknya four point zero tadi.(Ely)