Camat Buka Lomba Pendidikan Kecamatan Beji

Iklan Semua Halaman

.

Camat Buka Lomba Pendidikan Kecamatan Beji

Minggu, 24 Februari 2019
camat pukul Gong Tanda dimulainya lomba tingkat SDN (Foto, Jalampong)



DEPOK, METRO- Camat Beji  Drs.Ues Suryadi, buka Lomba-lomba Pendidikan (LLP) tingkat SD Kecamatan Beji yang dilangsungkan di Komplek SD Negeri  Beji Timur, Jumat, 22 Februari 2019. Dengan di tandai pemukulan gong oleh Camat yang menandakan pertandingan lomba pendidikan resmi dibuka.

Tidak seperti  Pembukaan lomba-lomba di Kecamatan lain yang pembukaannya dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok, Kecamatan Beji hanya dibuka oleh Camat Beji. Menurut Ketua panitia Iskandar, hal tersebut dikarenakan Kadisdik di waktu yang bersamaan mengikuti kegiatan musrembang.
Dihadiri K3S SD Kecamatan Beji, Ketua PGRI Kecamatan Beji , seluruh Kepala sekolah  SD Kecamatan Beji Negeri dan swasta, guru-guru olahraga, guru pembingbing dan ratusan siswa-siawi  peserta lomba.

Usai dibuka oleh Camat Beji, Ues Suryadi, peserta lomba langsung menuju arena pertandingan yang  sudah dipersiapkan oleh panitia untuk segera melakukan pertandingan tahap penyisihan untuk memperebutkan Juara 1 dan 2 yang nantinya akan mewakili Kecamatan Beji berlaga di event tingkat Kota.

Menurut Panitia, sebelum tangal 12 Maret semua lomba sudah harus rampung  mengingat rencana pembukaan tingkat Kota sudah akan dilaksanakan 12 Maret yang rencananya akan diadakan di Lapangan Mini Sukatani, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos. Tahun ini, Tapos mendapat giliran sebagai tuan rumah.

Adapun jenis lomba yang diperlombakan adalah Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olympade Saint Nasional (OSN), Festifal Lomba  Seni Siswa Nasional (FL2SN), Pasangiri, loketa DAN oltrad. Dengan mengambil tema, “Melalui lomba lomba Pendidikan Siswa Nasional Sekolah Dasar, kita perkokoh Persatuan dan Kesatuan bangsa untuk menciptakan peserta didik yang cerdas terampil sehat dan sportif,”.

Lomba pendidikan Tingkat kecamatan Beji ini, diikuti 23 SD Negeri , 12 Swasta. Semua sekolah  wajib mengirim wakil-wakilnya.

Menurut Iskandar, O2SN melombakan 9 cabang olahraga yaitu Atletik, renang, taekwondo, Pencak silat, bulutangkis, catur, karate, tenis meja dan senam. Iskandar kemudian menjelaskan ada tiga diantara Cabang  olahraga yang dilombakan (Taekwondo ,Tenis Meja dan Catur) adalah merupakan cabor tambahan yang merupakan insiatif dari pemerintah Kota Depok karena pertimbangan bahwa ketiga cabor tersebut sangat diminati ditingkat Sekolah Dasar. “Tentu sekali, ketiga cabor tersebut hanya dilombakan sampai tingkat Kota Depok saja. Meski demikian ketiga cabor tersebut tetap mendapatkan sertifikasi prestasi,” Jelasnya.

Sementara untuk Lomba  OSN yang melombakan Pelajaran Matematika dan IPA.Setiap sekolah wajib mengirimkan 4 orang yaitu 2 orang untuk matematika dan 2 orang untuk IPA.

Iskandar sebagai panitia dalam kegiatan ini berharap Beji mendapatkan prestasi terbaik. Mengutip pesan Kepala Dinas pendidikan Kota Depok M.Thamrin kepada semua pihak panitia, “panitia dewan juri harus jujur menilai, jangan ada keberpihakan kepada salah satu sekolah. Kita ingin yang dihasikan lomba pendidikan ini benar-benar yang terbaik, tetapi bukan karena  juri ataupun panitia,” kata Iskandar. (Jalampong)