Forum Pempred Mengelar Editor,s Talk Bertajuk Media Meliput Perempuan

Iklan Semua Halaman

.

Forum Pempred Mengelar Editor,s Talk Bertajuk Media Meliput Perempuan

Jumat, 08 Februari 2019
Caption Fhoto : Pempred Media Surat Kabar Umum (SKU) Metropolitan 



METRO- SURABAYA- Indonesia Chief Editors Forum (Forum Pemred) menggelar The Editor's Talk bertajuk media meliput perempuan dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Garden Palace Hotel Surabaya.

Ketua Forum Pemred, Kemal E. Gani mengatakan diskusi tentang meliput perempuan yang bercermin dari kasus Vanessa Angle dan Baiq Nuril ini bertujuan untuk membuka pengetahuan media dalam menyikapi dan memberitakan perempuan yang sering kali menjadi korban.

"Hari ini kita ambil tema media meliput perempuan, ini enggak baru karena sudah beberapa kali terjadi. Jadi bagaimana kami merasa bahwa media memperlakukan kasus yang menyangkut wanita, tindakan asusila, dan itu tidak seimbang karena di sana ada konsumen, ada penawar ada pelaku," jelasnya saat membuka The Editor's Talk, Jumat (8/2/2019).

Kemal mengatakan dari setiap kasus yang melibatkan wanita menjadi korban atau pelaku, sering kali hanya pihak wanita yang diekspos. Bahkan bukan hanya kasusnya, tapi sampai keluarganya dan privasinya.

"Itu sudah tidak proporsional lagi, dan kami tidak ingin hal ini terjadi lagi. Kita ingin peliputan kita lebih fair dan proporsional," imbuhnya.

Kemal menambahkan diskusi yang menghadirkan tokoh pers Karni Ilyas, Komnas Perempuan Mariana Aminuddin, artis Cathy Sharon dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera itu diharapkan membawa semangat kebersamaan perusahaan pers dalam memberikan program berita yang bermanfaat bagi bangsa dan negara serta perkembangan media ke depan (Effendi/dpt).

Baca