Jalan Penghubung Muaragembong Ke Jakarta Segera Diwujudkan

Iklan Semua Halaman

.

Jalan Penghubung Muaragembong Ke Jakarta Segera Diwujudkan

Senin, 04 Februari 2019

Caption Fhoto : Pelaksana Tugas Bupati Bekasi Eka Supria Armaja menghadiri secara Langsung Kegiatan Musrembang Perencanaan Pembagunan tahun 2019 di Kecamatan Muara Gembong yang diadakan dihalaman SDN Pantai Mekar 02, Desa Pantai Mekar/ Humas



METRO,KAB,BEKASI – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja di hadapan peserta Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tahun 2020 tingkat Kecamatan Muaragembong menyampaikan pembangunan infrastruktur di Kecamatan Muaragembong Kabupaten Bekasi , Jawa Barat menjadi salah satu yang perioritas, Senin (4/2).
 
Eka, menyampaikan bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan khususnya dengan pemerataan pembangunan yang ada di wilayah Muaragembong dan akan terus fokus  mewujudkan pembangunan tersebut."Saya akui banyak sekali keinginan dari masyarakat Muaragembong khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur di wilayah Muaragembong," katanya di SDN Pantai Mekar 02, Desa Pantai Mekar.

Eka meminta kepada Tim Bappeda untuk dapat benar-benar menseleksi usulan-usulan yang memang menjadi prioritas pembangunan dan harus segera dilaksanakan.

"Sebagai contoh yaitu pembangunan akses jalan baik akses antar desa satu ke desa lainnya serta pembangunan infrastruktur pendidikan seperti sekolah-sekolah yang sudah tidak layak di Muaragembong," jelasnya.

Camat Muaragembong, Junaefi menyampaikan hal yang sama mengenai harapannya kepada pemerintah daerah semoga usulan-usulan yang telah di susun dan kami sampaikan kepada Tim Bappeda dapat disetujui dan direalisasikan untuk pembangunan Muaragembong yang lebih baik.

Junaefi juga mengapresiasi perhatian dari pemerintah daerah khususnya Plt. Bupati Bekasi yang telah memberikan perhatian lebih kepada wilayah yang dipimpinnya.

Diketahui, proses Musrenbang dilakukan dari tahapan paling bawah yaitu Musrenbang tingkat Desa/Kelurahan, kemudian tingkat Kecamatan dan diteruskan ke Forum Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tingkat Kabupaten.Usulan yang masuk dan menjadi prioritas nantinya akan menjadi rencana kerja yang akan direalisasikan pada Tahun Anggaran 2020.

Caption Fhoto  : Plt Bupati Bekasi Tinjau Lokasi rencana pembagunan jalan
Dalam kesempatan yang sama, Plt. Bupati Bekasi juga melakukan peninjauan ke lokasi rencana pembangunan jalan yang akan dibangun oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia . Jalan tersebut nantinya akan menghubungkan wilayah Muaragembong menuju DKI Jakarta dan sebaliknya.

Eka menyampaikan, usulan pembangunan jalan penghubung ini berasal dari warga Muaragembong yang menginginkan akses yang cepat dan mudah untuk keluar Muaragembong menuju wilayah DKI Jakarta.

Dalam kesempatan kunjungan Kerja Presiden RI Joko Widodo beberapa waktu lalu ke Muaragembong, pihaknya melalui Camat menyampaikan secara langsung perihal keinginan tersebut dan tanpa membutuhkan waktu yang lama, Pemerintah Pusat segera merespon usulan tersebut dengan mengirimkan tim perencanaan Kementerian PUPR untuk meninjau langsung lokasi jalan yang akan dibangun.

"Alhamdulillah Pak Presiden langsung merespon positif untuk memenuhi usulan pembangunan jalan ini, semoga kita doakan bersama rencana pembangunan jalan ini dapat segera terwujud," kata Eka.

Camat Muaragembong, Junaefi mengaku bersyukur pemerintah Pusat telah merespon usulan dari masyarakat Muaragembong khususnya perihal pembangunan akses jalan pertamina ini.

Dirinya  berharap,dengan dibangunnya jalan penghubung  wilayah Muaragembong ini, kedepan masyarakat akan lebih mudah dan cepat untuk menuju ke wilayah luar Muaragembong.

"Nantinya masyarakat hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk menuju DKI Jakarta" tutur Junaefi.

Selain itu dengan dibangunnya jalan ini nanti Junaefi juga berharap akan ada peningkatan taraf perekonomian warga serta pengembangan Muaragembong sebagai salah satu destinasi wisata dapat segera diwujudkan.(Ely/Martinus)