Kades Terpilih Mengajak Masyarakat Bersatu Padu Membangun Desa

Iklan Semua Halaman

.

Kades Terpilih Mengajak Masyarakat Bersatu Padu Membangun Desa

Minggu, 10 Februari 2019


METRO,TRENGGALEK - Ada 132 desa se-Kabupaten Trenggalek yang menggelar pesta demokrasi  pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak pada Sabtu (9/2/2019).mereka calon Kepala desa (Cakades) berebut simpati masyarakat untuk mendulang suara.

Sejumlah petahana berhasil menang dalam Pilkades serentak ini,salah satunya Cakades petahana desa Gembleb,kecamatan Pogalan,Trenggalek.masyarakat setempat masih mempercayakan Suwito nomor urut 1 untuk memimpin di desanya untuk enam tahun kedepan.

Yang menarik dalam Pilkades di desa Gembleb,kecamatan Pogalan,Trenggalek ini adalah kedua Cakades mempunyai nama yang sama yaitu Suwito.

Suwito petahana dengan nomor urut 1 berhasil menarik simpati masyarakat setempat dengan memperoleh 2.647 suara sedangkan Suwito penantang dengan nomor urut 2 memperoleh 304 suara.

Ketua panitia Pilkades desa Gembleb,Drs Jaini kepada media Metropolitan .mengajak masyarakat desa Gembleb untuk bersama-sama memberikan dukungannya kepada siapapun yang telah terpilih demi kemajuan desa Gembleb menjadi lebih baik lagi.

"Terima kasih sekaligus apresiasi kepada seluruh masyarakat desa Gembleb sehingga pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman,lancar,tertib dan kondusif," ungkapnya.

Jaini menambahkan,hal yang baik ini tidak akan terjadi apabila tidak didukung seluruh masyarakat.dan hal itu membuktikan bahwa masyarakat desa Gembleb sangat guyub rukun ,tidak ada gangguan selama Pilkades berlangsung.

"Masyarakat desa Gembleb cinta damai," jelasnya.

Menurutnya,kondusifitas selama Pilkades dan setelah Pilkades harus tetap dijaga dan kepala desa terpilih diharapkan mampu menjalankan amanah dengan baik,mampu menjadi sosok pemimpin yang baik yang diharapkan masyarakat dan mampu mengayomi keberagaman masyarakat.

"Dukungan masyarakat kepada kepala desa terpilih kelak akan membawa kemajuan desa lebih maju dan sejahtera,siapapun yang terpilih tentu harus didukung bersama dalam menjalankan roda pemerintahan desa karena mewujudkan kemajuan desa akan tercapai apabila didukung seluruh masyarakat," pungkas Jaini.

Sementara itu,kepala desa terpilih Suwito menyampaikan terimakasih kepada seluruh tim pendukungnya serta kepada seluruh masyarakat yang telah mempercayakan dirinya untuk memegang pemerintahan desa untuk enam tahun mendatang.

"Tanpa mengurangi rasa terimakasih saya kepada para pendukung,saya mengajak  seluruh masyarakat desa Gembleb untuk bersatu padu,dalam pesta demokrasi Pilkades pasti ada yang kalah dan menang.namun,begitu pesta selesai ,maka dirinya adalah milik seluruh masyarakat," jelasnya (Sar).