Kadisdik Buka O2SN Tingkat SD Kecamatan Tapos

Iklan Semua Halaman

.

Kadisdik Buka O2SN Tingkat SD Kecamatan Tapos

Kamis, 14 Februari 2019



DEPOK, METRO- Kepala Dinas Kota Depok M Thamrin resmi buka lomba O2SN tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kecamatan Tapos yang dilaksanakan di Stadion mini Sukatani Kecamatan Tapos, Kamis, 14 Pebruari 2019. Di tandai dengan melepas burung merpati sebagai pertanda lomba O2SN Kecamatan Tapos resmi dibuka .

Berlangsung dengan sederhana dengan menghadirkan beberapa pertunjukan seni dan tari tarian tradisional juga silat. Yakni, Drum Band yang dibawakan siswa SDN Sukatani 3, tari tradisional Bajidor Kalor dari SDN Cilangkap 5 dan Pencak silat Massal yang dibawakan SDN Sukatani 5.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Camat Tapos, Danramil Cimanggis Tapos, Kapolsek Cimanggis Tapos, Ketua PGRI Kota Depok , K3S SDN Kecamatan Tapos, Ketua PGRI Tapos, para Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Tapos dan guru-guru olahraga.

Wahyu HS Spd, salah satu panitia dalam kegiatan ini mengatakan bahwa lomba O2SN yang akan dipertandingkan sebanyak 9 cabang olahraga yakni ; Bulutangkis, Tenis meja, Bola Volly, Renang, Silat, Catur, Atletik, Karate dan Sepak bola. “Semua sekolah  mengirimkan perwakilan masing-masing  dengan mengirim atlet terbaiknya tanpa harus diseleksi lewat gugus terlebih dahulu, artinya semua sekolah tingkat SD berpartisipasi dalam ajang ini,” sebutnya.

“Lomba hanya dilaksanakan selama 2 hari, yakni tanggal 14 hingga 15 Februari. Usai pembukaan langsung diadakan pertandingan untuk seleksi. Semua pertandingan sudah harus rampung besok (15/2)dan dipastikan sudah ada pemenang-pemenang yang menjadi wakil  Tapos maju ke tingkat Kota. Usai pembukaan O2SN ini akan langsung menuju tempat tempat pertandingan dilaksanakan,” ujar Wahyu.

Orang tua siswa begitu antusias mengikuti acara demi acara, terlihat sampai penghujung acara para orang tua masih sabar menunggu anak-anaknya. Bagi siswa yang tidak ikut berpartisipasi dalam lomba O2SN ini boleh dipersilahkan pulang terlebih dahulu.

 Pesan yang disampaikan Kadisdik M Thamrin lewat pidatonya  kepada  peserta  adalah agar bertanding dengan sportif, karena selain ajang mencari bibit unggul atau mencari atlet-atlet terbaik lomba O2SN adalah sekaligus ajang silaturahmi. “Karena dengan kegitan kegiatan seperti inilah ada kesempatan berinteraksi antar siswa. Berikan yang terbaik kepada sekolahmu jadilah atlet yang bisa mengharumkan Kecamatan Tapos. Jangan pernah berpuas diri hanya juara di Kecamatan, Kota  maupun Propinsi. Tapi harus bercita cita menjadi atlet Nasional,” pungkas Thamrin membakar semangat anak-anak.

Diakhir pidatonya Thamrin mengatakan, “semoga atlit O2SN Kecamatan Tapos bisa meraih yang  terbaik dan bagi yang tidak bisa meraih yang terbaik nantinya, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan berikutnya,” lanjut Thamrin. (Jalampong R)