Kadisdik: Melalui Lomba Pendidikan Tingkatkan Prestasi

Iklan Semua Halaman

.

Kadisdik: Melalui Lomba Pendidikan Tingkatkan Prestasi

Sabtu, 16 Februari 2019

Kadisdik Kota Depok M Thamrin sedang memukul gong tanda lomba pendidikan dibuka


DEPOK, METRO- Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok M.Thamrin buka lomba pendidikan SD Tingkat Kecamatan Cimanggis yang dilangsungkan di lapangan AURI Cimanggis ( 15/2 ).Ditandai dengan pemukulan gong oleh Kadisdik sebanyak 5 kali. Yang menurut Thamrin pemukulan gong sebanyak 5 kali punya makna agar menjadikan pendidikan ,berkarakter, berintegritas, sportif, kompetitif dan jujur.

Dihadiri para undangan, diantaranya Camat Cimanggis, perwakilan Polsek Cimanggis, Perwakilan Koramil Cimanggis, K3S SDN Cimanggis, Ketua PGRI Cimanggis, para Kepala Sekolah dan juga guru-guru olahraga.
Dengan mengambil tema, “Melalui pendidikan, kita tingkatkan berkompetisi dan berprestasi menuju generasi milenial yang berdaya saing.”

Dalam pesannya Thamrin mengatakan,selama berkompetisi, panitia lomba harus  jujur dalam menilai, jangan ada keberpihakan kepada salah satu sekolah. Kita ingin yang terbaik yang dihasilkan Kecamatan Cimanggis,siapaun duta-duta Cimanggis yang dihasilkan lewat kompetisi lomba pendidikan Kecamatan Cimanggis harus kita dukung. Mudah-mudahan duta terbaik Kecamatan Cimanggis ini bisa mewakili Depok maju ketingkat Nasional dan menjadi yang terbaik,ujar Thamrin.

“Kecamatan Cimanggis  yang diwakili SDN Tugu 10 sudah pernah mendapatkan penghargaan yang paling tinggi yaitu, penghargaan Event Internasional lewat tari pendet yang berasal dari Bali. SDN Tugu 10 saat itu berhasil menjadi  Juara 1 di Thailand Bangkok. Saya minta anak-anak peserta yang belum berhasil mempersembahkan yang terbaik. Jangan pernah patah semangat, karena masih ada hari esok, tetap tumbuhkan semangat  jangan sampai down, sekali lagi saya katakan semoga Kecamatan Cimanggis bisa mepermsembahkan yang terbaik.”kata Thamrin.

Diakhir sambutannya, Thamrin memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana karena kegiatan pembukaan ini bisa berjalan dengan baik, tanpa ada hambatan apapun. Juga kepada pejabat setempat Camat, Lurah, K3S dan Ketua PGRI yang memfasilitasi tempat, sehingga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Ditempat yang sama, Ketua PGRI Cimanggis, Endang Supendi mengatakan, “merebut lebih mudah daripada mempertahankan. Untuk itu kami akan berusaha mempertahankan mahkota ini, karena tahun lalu Cimanggis menjadi juara umum tingkat Kota Depok, tahun ini pun saya ingin Cimanggis kembali menjadi juaranya’’ ujarnya,yang diamini Yusafat K3S SD Kecamatan Cimanggis.

Jenis lomba pendidikan yang akan di lombakan adalah Olahraga Olimpiade Saint Nasional (O2SN), Olimiade Sains Nasinal (OSN), Festifal Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N) ,Olimpiade Literasi Siswa Nasional (OLSN), Pasanggiri, Loketa.(Jalampong R).