Kadisdik: Semangat dan Sportifitas Tingkatkan Perestasi

Iklan Semua Halaman

.

Kadisdik: Semangat dan Sportifitas Tingkatkan Perestasi

Rabu, 27 Februari 2019
Kepala Dinas pendidikan Kota Depok, M Thamrin dengan ditandai pelepasan burung merpati. (foto, Jalampong)



DEPOK, METRO- Dengan mengambil tema, “Melalui lomba-lomba Pendidikan, kita bangun generasi Berkarakter, Berkualitas dan Kompetitif menuju Depok yang Unggul, Nyaman dan Relegius”.

Pembukaan lomba-lomba pendidikan SD Kecamatan Sukmjaya dibuka langsung oleh Kepala Dinas pendidikan Kota Depok, M Thamrin dengan ditandai pelepasan burung merpati ke Udara, Rabu (27/02/19). Dihadiri Camat Sukmajaya, Polsek Sukmajaya, K3S SD Sukmajaya, Ketua PGRI Sukmajaya, para Kepala Sekolah SD Sukmajaya Negeri dan Swasta, Guru Olahraga, Guru-Guru pembimbing dan para peserta lomba.

Sebelum lomba, hadirin disuguhkan beberapa pertunjukan tari tradisional serta lagu dari grup band yang dibawakan oleh siswa-siswi SD Sukmajaya sendiri dengan penuh semangat dan sukacita. Lomba-lomba pendidikan ini diikuti SD Negeri dan SD Swasta se-Kecamatan Sukmajaya.

Dalam sambutannya, Thamrin mengatakan, bahwa lomba-lomba pendidikan ini sudah diselesaikan dibeberapa Kecamatan. Tujuan lomba pendidikan ini bukan semata hanya untuk menang, akan tetapi bagaimana menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan dan sportifitas.Juga bagaimana mengembangkan bakat dan minat yang ada didalam diri anak itu sendiri. Untuk pelaksanaan, pembinaan pengembangan bakat dan minat disetiap satuan pendidikan. Bagimana mengimplementasikan dilingkungan sekolah dan tempat tinggal dimanapun anak-anak tinggal,ujarnya.

Thamrin menyebut, Sukmajaya dikenal dengan raihan berbagai prestasi.Tahun lalu menyandang gelar juara umum lomba pendidikan tingkat Kota Depok. Ia pun menanyakan apakah tahun 2019 Sukmajaya siap jadi juaranya? Yang langsung dijawab hadirin dengan kompak, “Siap!”

Thamrin juga menghimbau kepada seluruh peserta lomba, “jangan ada kata meyerah, tetap semangat dengan menjunjung tinggi nilai sportifitas. Kalau pun nantinya tidak bisa mempersembahkan yang terbaik, jangan patah semangat masih ada hari esok,” imbuhnya.

Sementara Ketua panitia, Haris Fadilah berharap Sukmajaya bisa mempersembahkan yang terbaik, mempertahankan prestasinya,menjadi juara umum lagi di tahun 2019, dengan mengulangi prestasi tahun 2012,2017,2018 yang menjadi juara umum kala itu, “doakan ya,” kata Haris sambil berlalu. (Jalampong R).